Perancangan bodi dan chasis mini bike berbasis motor bensin / Haedar Muhammad Daffazayyan - Repositori Universitas Negeri Malang

Perancangan bodi dan chasis mini bike berbasis motor bensin / Haedar Muhammad Daffazayyan

Daffazayyan, Haedar Muhammad (2022) Perancangan bodi dan chasis mini bike berbasis motor bensin / Haedar Muhammad Daffazayyan. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kebutuhan terhadap sepada motor terus meningkat sepeda motor merupakan alat untuk memajukan mobilitas yang diciptakan manusia fungsi dari sepeda motor awalnya untuk mempercepat mobilitas penggunanya. Seiring dengan perkembangan zaman fungsi sepeda motor tidak sekedar untuk mempercepat mobilitas pengguna melainkan juga jadi alat memperlancar segala urusan. Dengan sepeda motor pengguna nya dapat menuju tempat-tempat yang jauh. Ditempat beberapa tempat wisata sering dijumpai para wisatawan berjalan kaki untuk melihat destinasi wisata yang ada sehingga menyebabkan para wisatawan cepat lelah dan tidak bisa menikmati wisata oleh karena itu di ciptakan mini bike untuk Transportasi para wisatawan agar dapat menikmati wisata tanpa mengeluarkan tenaga lebih untuk menikmati wisata Chasis adalah bagian dari kendaraan yang secara garis besar memiliki fungsi sebagai pengaman kendaraan menambah kenyamanan pengemudi untuk mengarahkan jalannya kendaraan rangka sepeda motor dan bodi adalah bagian dari sepeda motor yang terbuat dari plastik maupun logam yang mempengaruhi bentuk dari motor. Untuk rangka atau Chasis yang di buat untuk mini bike ini berjenis spine atau backbone dan bahan dari rangka mini bike adalah pipa besi hollow. Untuk bodi pada mini bike ini berjenis composite yang berarti terpisah dari rangka atau Chasis dan bahan dari bodi ini adalah plat besi hitam.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknik Mesin (TM) > D3 Mesin Otomotif
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 07 Jun 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/272455

Actions (login required)

View Item View Item