Perancangan sistem pengereman dan sistem roda pada mini bike berbasis motor bensin / Ahmad Hilman Zakka - Repositori Universitas Negeri Malang

Perancangan sistem pengereman dan sistem roda pada mini bike berbasis motor bensin / Ahmad Hilman Zakka

Zakka, Ahmad Hilman (2022) Perancangan sistem pengereman dan sistem roda pada mini bike berbasis motor bensin / Ahmad Hilman Zakka. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Sistem Rem secara umum adalah suatu system yang berkerja untuk memperlambat atau mengehentikan perputaran. Prinsip kerja system rem adalah mengubah tenaga kinetik menjadi panas dengan cara menggesekkan dua buah logam pada benda yang berputar sehingga putarannya akan melambat dengan demikian laju kendaraan menjadi pelan atau berhenti di karnakan adanya kerja rem. Roda adalah sebagai penunjang sepeda motor untuk berjalan. Terutama roda belakang adalah sebagai tenaga penggerak sepeda motor yang didapat dari tenaga mesin. Perancangan sistem rem dan roda pada mini bike dimulai dari studi literature dan berakhir dengan finishing. Sistem rem berfungsi untuk menghentikan laju kendaraan sedangkan sistem roda berfungsi untuk menyalurkan dari mesin ke roda. Proses uji coba terdiri dari sistem rem dan sistem roda. Seluruh komponen pada mini bike dapat bekerja dengan baik dan sesuai tujuan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
T Technology > TL Motor vehicles. Aeronautics. Astronautics
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknik Mesin (TM) > D3 Mesin Otomotif
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 08 Jun 2022 04:29
Last Modified: 21 Dec 2022 00:39
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/272454

Actions (login required)

View Item View Item