Perancangan kelistrikan pada mini bike berbasis motor bensin / Muhammad Zulfikar Al Aziz - Repositori Universitas Negeri Malang

Perancangan kelistrikan pada mini bike berbasis motor bensin / Muhammad Zulfikar Al Aziz

Al Aziz, Muhammad Zulfikar (2022) Perancangan kelistrikan pada mini bike berbasis motor bensin / Muhammad Zulfikar Al Aziz. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Perancangan ini bertujuan untuk menciptakan mini bike yang berfokus pada segmen wisata. Mini bike terdiri dari beberapa sistem penunjang. Sistem kelistrikan merupakan salah satu sistem yang bekerja pada mini bike. Perancangan ini menggunakan studi literatur analisis kebutuhan perancangan uji coba serta finishing. Proses perancangan terdiri perancangan sistem kelistrikan mesin dan sistem kelistrikan bodi. Kelistrikan pada mini bike dimulai dari sumber tegangan dan berakhir pada massa atau ground. Perancangan sistem kelistrikan mini bike dimulai dari studi literature dan berakhir dengan finishing. Kelistrikan bekerja menggunakan hokum Ohm. Hukum Ohm terdiri dari perbedaan tegangan arus listrik dan hambatan. Sistem kelistrikan mesin berfungsi untuk memulai siklus kerja mesin menyalakan busi dan mengisi tegangan listrik. Sedangkan sistem kelistrikan bodi berfungsi untuk menerangi jalan serta alat komunikasi antar pengendara. Proses uji coba terdiri dari sistem starter sistem pengapian sistem pengisian sistem penerangan klakson dan fuel gauge. Seluruh komponen sistem kelistrikan bekerja dengan baik dan sesuai tujuan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknik Mesin (TM) > D3 Mesin Otomotif
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 08 Jun 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/272452

Actions (login required)

View Item View Item