Rancang bangun traker piston hidrolik pada rem cakram mobil / Muhammad Fattah Rizqullah Salim - Repositori Universitas Negeri Malang

Rancang bangun traker piston hidrolik pada rem cakram mobil / Muhammad Fattah Rizqullah Salim

Salim, Muhammad Fattah Rizqullah (2022) Rancang bangun traker piston hidrolik pada rem cakram mobil / Muhammad Fattah Rizqullah Salim. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Alat bantu traker piston hidrolik pada rem cakram mobil ini sangat membantu dan di butuhkan di perindustrian terutama dibidang otomotif. Dengan semakin berkembangnya teknologi di industri otomotif dapat menarik perhatian customer untuk datang ke bengkel tersebut dan merasa aman dengan kendaraannya yang di service karena alat yang digunakan semakin canggih / berkembang dan meningkatkan standart prosedur K3. Untuk traker piston hidrolik pada rem cakram menggunakan tenaga hidrolik untuk mendorong pistonnya. Cara kerjanya cukup mudah tinggal menekan pedal pada alat bantu untuk memberikan tenaga dan mendorong tuas pendorong master kopling atas kemudian master kopling atas merubah gaya mekanikal menjadi daya dorong yang dialirkan oleh fluida melalui selang high pressure menuju master kopling bawah kemudian master kopling bawah merubah daya dorong menjadi gaya mekanikal untuk mendorong traker rem yang akhirnya kaliper rem cakram mobil akan terdorong secara cepat.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknik Mesin (TM) > D3 Mesin Otomotif
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 09 Jun 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/272450

Actions (login required)

View Item View Item