Rancang bangun bajak singkal pada mesin Tracked Undercarriage untuk pengolah lahan pertanian / Haris Aqil Widigdo - Repositori Universitas Negeri Malang

Rancang bangun bajak singkal pada mesin Tracked Undercarriage untuk pengolah lahan pertanian / Haris Aqil Widigdo

Widigdo, Haris Aqil (2021) Rancang bangun bajak singkal pada mesin Tracked Undercarriage untuk pengolah lahan pertanian / Haris Aqil Widigdo. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tugas akhir ini adalah merancang bangun bajak singkal pada mesin Tracked Undercarriage untuk pengolah lahan pertanian di tanah yang kering. Pengolahan tanah pada awalnya hanya dilakukan secara tradisional atau secara konvensioal caranya dengan menggunakan tenaga dari hewan ternak seperti kerbau dan sapi. Kemudian alat-alat yang digunakan untuk pengolahan tanah yang masih secara tradisional atau secara konvensional seperti parang sabit cangkul dan lain-lain diganti pada zaman sekarang dengan menggunakan garu dan bajak kemudian diletakkan bergandengan dengan traktor. Tujuan dari pembuatan alat mesin Tracked Undercarriage untuk pengolah lahan pertanian ini dimaksudkan dapat berguna dalam menggantikan tenaga dari hewan ternak tersebut dengan tenaga mesin supaya dalam pelaksanaan untuk pengolahan tanah menjadi lebih efektif dan efisien. Dalam melakukan usaha budidaya pertanian pengolahan tanah bertujuan untuk dapat menghasilkan kondisi tanah yang siap untuk dilakukan penanaman baik secara kemis biologis dan fisis sehingga tumbuhan yang akan digunakan untuk pembudidayaan dapat berkembang dengan baik. Jika dalam pengujian untuk mesin Tracked Undercarriage ini berhasil dapat digunakan untuk pengembangan terbaru di generasi berikutnya. Untuk generasi berikutnya dalam hal pengembangan terbaru dapat ditambahan sistem transmisi yang lain seperti pada bagian depan untuk menanam padi supaya para petani dapat lebih merasakan banyak manfaatnya. Untuk saran dalam pengembangan yang lain bisa dengan menggunakan mesin pengolah tanah pada lahan pertanian dengan bantuan dari robot hal ini dikarenakan pada zaman sekarang teknologi-teknologi terbilang semakin maju dan canggih.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknik Mesin (TM) > D3 Teknik Mesin
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 19 Aug 2021 04:29
Last Modified: 09 Sep 2021 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/272382

Actions (login required)

View Item View Item