Rancang bangun continuous roda track pada mesin tracked undercarriage untuk pengolah lahan pertanian / Lutfi Nur Said - Repositori Universitas Negeri Malang

Rancang bangun continuous roda track pada mesin tracked undercarriage untuk pengolah lahan pertanian / Lutfi Nur Said

Said, Lutfi Nur (2021) Rancang bangun continuous roda track pada mesin tracked undercarriage untuk pengolah lahan pertanian / Lutfi Nur Said. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Nur Said Lutfi 2021. Rancang Bangun Continuous Roda Track Pada Mesin Tracked Undercarriage untuk Pengolah Lahan Pertanian Tugas Akhir Jurusan Teknik Mesin Fakultas Teknik Universitas Negeri Malang. Pembimbing Marsono S.Pd.T. M.Pd. Ph.D Kata kunci Mesin Traktor Pengolahan Tanah Tracked Undercarriage Tugas akhir ini merupakan menimpa Rancang Bangun Continuous Roda Track Pada Mesin Tracked Undercarriage untuk Pengolah Lahan Pertanian di tanah yang kering. Pengolahan tanah awal mulanya dicoba secara konvensioal ataupun secara tradisional dengan memakai tenaga hewan ternak (sapi kerbau serta kuda). Bersamaan dengan pertumbuhan era. Alat- alat simpel yang biasanya digunakan buat mencerna tanah semacam cangkul parang sabit serta lain- lain saat ini ditukar dengan bajak serta garu yang di gandengkan dengan traktor. Tujuan rancangan mesin tracked undercarriage pengolah lahan pertanian guna mengambil alih tenaga hewan ternak tersebut dengan tenaga mesin. Sehingga pengolahan tanah jadi lebih efektif serta efisien. Pengolahan tanah dalam usaha budidaya pertanian bertujuan buat menghasilkan kondisi tanah olah yang siap tanam baik secara fisis kemis ataupun biologis sehingga tumbuhan yang dibudidayakan hendak berkembang dengan baik. Pengolahan tanah paling utama hendak membetulkan secara fisis revisi kemis serta biologis terjalin secara tidak langsung Jika mesin tracked undercarriage yang sudah di uji nanti berhasil dapat dibuat pengembangan terbaru. Untuk selanjutnya kepada pencipta generasi berikutnya dengan menambahkan system transmisi lainnya agar lebih banyak manfaat bagi para petani nantinya. Seperti menambahkan system transmisi penanam padi dibagian depan bagian belakang terdapat bajak atau posisi dapat disebaliknya. Saran pengembangan lainnya bisa berupa system control melalui handphone. Atau juga bisa menggunakan mesin pengolah tanah dengan robot karena era jaman sekarang terbilang canggih dengan adanya teknologi teknologi yang semakin maju.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknik Mesin (TM) > D3 Teknik Mesin
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 19 Aug 2021 04:29
Last Modified: 09 Sep 2021 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/272380

Actions (login required)

View Item View Item