rancang bangun sistem perontok padi pada mesin pemanen padi / Alfian Rizka Nurfadli - Repositori Universitas Negeri Malang

rancang bangun sistem perontok padi pada mesin pemanen padi / Alfian Rizka Nurfadli

Nurfadli, Alfian Rizka (2021) rancang bangun sistem perontok padi pada mesin pemanen padi / Alfian Rizka Nurfadli. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Tugas akhir ini adalah mengenai Rancang Bangun Sistem Perontok Padi pada Mesin Pemanen Padi. Mesin ini dibuat untuk mempercepat proses pemanenan padi oleh para petani agar efisien waktu dan tenaga mengingat Indonesia merupakan negara agraris yang memiliki lahan pertanian yang sangat luas. Dengan manajemen yang baik pemenuhan pangan di Indonesia pasti bisa terpenuhi dan menekan angka impor dari negara lain. Sistem kerja dari mesin pemanen padi ini adalah padi yang sudah dipotong oleh pisau dari mesin akan dikumpulkan di tengah dengan rolling kemudian dipindahkan ke bagian perontok padi melalui perantara Conveyor. Di bagian perontok padi ini padi dipisahkan dengan batangnya kemudian melewati penyaringan dan keluar menjadi padi yang bersih. Metode rancang bangun sistem perontok padi pada mesin padi adalah dengan melaksanakan uji lapangan membuat desain untuk perancangan melakukan studi literatur untuk mendapatkan materi yang digunakan sebagai pedoman dalam pembuatan mesin tersebut.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknik Mesin (TM) > D3 Teknik Mesin
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 19 Aug 2021 04:29
Last Modified: 09 Sep 2021 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/272378

Actions (login required)

View Item View Item