Rancang bangun sistem mekanik pada mesin pengurai sabut kelapa menjadi cocopeat dan cocofiber / Fajar Tri Yulianto - Repositori Universitas Negeri Malang

Rancang bangun sistem mekanik pada mesin pengurai sabut kelapa menjadi cocopeat dan cocofiber / Fajar Tri Yulianto

Yulianto, Fajar Tri (2022) Rancang bangun sistem mekanik pada mesin pengurai sabut kelapa menjadi cocopeat dan cocofiber / Fajar Tri Yulianto. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tugas akhir ini adalah mengenai rancang bangun sistem mekanik pada mesin pengurai sabut kelapa menjadi cocopeat dan cocofiber di khusus kan untuk produksi cocopeat dan cocofiber. Tujuan saya dalam pembuatan mesin pengurai sabut kelapa menjadi cocopeat dan cocofiber yaitu guna meningkatkan nilai ekonomis dari sabut kelapa yang selama ini hanya dianggap limbah dari buah kelapa dalam hal ini adalah proses penguraian sabut kelapa menjadi cocopeat dan cocofiber. Pada mesin ini mempunyai dua output yaitu cocopeat dan cocofiber dengan menguraikan atau memisahkan serat buah kelapa dari lapisan spons atau serbuk sehingga kedua produk yang dihasilkan dapat dimanfaatkan sesuai dengan yang diinginkan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknik Mesin (TM) > D3 Teknik Mesin
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 27 May 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/272367

Actions (login required)

View Item View Item