Rancang bangun rangka mesin pengurai sabut kelapa menjadi cocopeat dan cocofiber / Januar Prayoga - Repositori Universitas Negeri Malang

Rancang bangun rangka mesin pengurai sabut kelapa menjadi cocopeat dan cocofiber / Januar Prayoga

Prayoga, Januar (2022) Rancang bangun rangka mesin pengurai sabut kelapa menjadi cocopeat dan cocofiber / Januar Prayoga. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Prayoga Januar 2022. Rancang Bangun Rangka Mesin Pengurai Sabut Kelapa Menjadi Cocopeat dan Cocofiber. D3 Teknik Mesin Fakultas Teknik Universitas Negeri Malang. Dosen Pembimbing Marsono S.Pd.T. M.Pd Ph.D. Kata Kunci Mesin Pengurai Sabut Kelapa Cocofiber Cocopeat. Mesin pegurai sabut kelapa adalah suatu alat dibidang industri maupun produksi yang berperan penting dalam proses penguraian sabut kelapa menjadi serat (cocofiber) dan serbuk (cocopeat). Tujuan saya dalam pembuatan mesin pengurai sabut kelapa menjadi cocopeat dan cocofiber ini yaitu guna meningkatkan nilai ekonomis dari sabut kelapa yang selama ini hanya dianggap limbah dari buah kelapa.Untuk proses pembuatan mesin pengurai sabut kelapa menjadi cocopeat dan cocofiber ini menggunakan peralatan dan bahan-bahan yang telah dipilih sesuai dengan karakter mesin yang akan dibuat seperti bahan pada rangka menggunakan baja UNP ukuran 65 mm x 38 mm x 2 5 m. Untuk tabung menggunakan plat dengan ketebalan 2 mm dan 1 mm. Untuk poros menggunakan baja AS ST30 dengan ukuran 1435 mm x 50.8 mm Mata pisau menggunakan baja ST 30 dengan ukuran 10mm x 30 x 200 mm untuk penggerak mesin menggunakan motor diesel 16pk yang dihubungkan dengan pulley 8 inch dan sabuk v tipe B62. Ada tiga prosedur pembuatan dalam metode ini yaitu pemotongan penyambungan dan perakitan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknik Mesin (TM) > D3 Teknik Mesin
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 31 May 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/272356

Actions (login required)

View Item View Item