Rancang bangun sistem penggerak pada mesin pengurai sabut kelapa menjadi cocopeat dan cocofiber / Azzam Rofif - Repositori Universitas Negeri Malang

Rancang bangun sistem penggerak pada mesin pengurai sabut kelapa menjadi cocopeat dan cocofiber / Azzam Rofif

Rofif, Azzam (2022) Rancang bangun sistem penggerak pada mesin pengurai sabut kelapa menjadi cocopeat dan cocofiber / Azzam Rofif. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Rofif Azzam. 2022. Desain Mesin Pengurai Sabut Kelapa Menjadi Cocopeat dan Cocofiber D3 Teknik Mesin Fakultas Teknik Universitas Negeri Malang. Pembimbing Marsono S.Pd.T. M.Pd Ph.D Kata Kunci Mesin Pengurai Sabut Kelapa Cocopeat dan Cocofiber. Tugas akhir ini adalah mengenai Desain Pengurai Sabut Kelapa Dengan Penggerak Motor Diesel 16 PK berbahan bakar solar yang di khusus kan untuk menambah nilai jual sabut kelapa. Tujuan kami dalam pembuatan mesin pengurai sabut kelapa guna meningkatkan produktivitas hasil yang di dapat lebih efektif efisien dan berkualitas. Pengurai sabut kelapa untuk meningkatkan produksi cocopeat dan cocofiber pada umumnya dilakukan secara manual sehingga membutuhkan tenaga kerja yang cukup banyak karena efisiensi dan produktifitasnnya rendah Teknologi ini cocok untuk para petani kelapa yang sebelumnya hanya membuang limbah sabut kelapa dengan mesin pengurai sabut kelapa maka petani juga bisa menjadi produsen cocopeat dan cocofiber. Metode Mesin Pencampur Pakan Ternak melalui proses perhitungan secara teoritis gaya-gaya yang terjadi pada saat mesin bekerja membuat sket untuk perancangan pemilihan material komponen proses pengerjaan kemudian merakit komponen-komponen mesin dan uji kinerja mesin sesuai perancangan dengan bahan pakan ternak. Alat ini mampu mengaduk pakan secara merata dalam waktu 30 menit menghasilkan kurang lebih 350 kg. Oleh karena itu keoptimalan kebutuhan konsumsi pakan ternak dapat tercapai.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknik Mesin (TM) > D3 Teknik Mesin
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 02 Jun 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/272352

Actions (login required)

View Item View Item