Rancang bangun tangki penampung susu sapi untuk mesin pasteurisasi menggunakan teknologi ozon / Muamar Fikri - Repositori Universitas Negeri Malang

Rancang bangun tangki penampung susu sapi untuk mesin pasteurisasi menggunakan teknologi ozon / Muamar Fikri

Fikri, Muamar (2022) Rancang bangun tangki penampung susu sapi untuk mesin pasteurisasi menggunakan teknologi ozon / Muamar Fikri. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Muamar Fikri Jurusan Teknik Mesin Fakultas Teknik Universitas Negeri Malang Mei 2022 Rancang Bangun Mesin Pasteurisasi Susu Sapi Menggunakan Teknologi Ozon. Dosen Pembimbing Bapak Duwi Leksono Edy S.Pd. M.Pd Kata Kunci Mesin Pasteurisasi Teknologi Ozon Tangki Penampung Susu Sapi Tugas akhir ini adalah mengenai Rancang Bangun Mesin pasteurisasi susu sapi menggunakan teknologi ozon dengan penggerak motor listrik dengan kecepatan 68 rpm power 90 watt/1phase dengan daya 220V dan menggunakan pemanas heater. yang sumber utamanya adalah listrik. Tujuan saya dalam pembuatan mesin pasteurisasi susu sapi teknologi ozon yaitu guna meningkatkan efektivitas sehingga waktu yang dibutuhkan menjadi lebih cepat dan efisien serta tidak membutuhkan banyak tenaga kerja ketika dalam proses pasteurisasi. Hasil yang di dapat lebih baik dan efektif. Pasteurisasi pada umumnya dilakukan secara manual sehingga membutuhkan waktu yang cukup lama dan tenaga kerja yang banyak. Teknologi ini cocok untuk para peternak susu sapi sehingga bisa dimanfaatkan pada saat proses pasteurisasi susu sapi. Metode mesin Pasteurisasi susu sapi melalui proses perhitungan pada setiap komponen membuat sketsa untuk perancangan pemilihan material komponen proses pengerjaan kemudian menggabungkan komponen-komponen mesin dan uji kinerja mesin sesuai perancangan yang telah dibuat. Alat ini mampu mempasteurisasi susu sapi dan media secara merata dalam waktu yang cepat. Oleh karena itu keoptimalan kebutuhan steril susu sapi terus dapat tercapai.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknik Mesin (TM) > D3 Teknik Mesin
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 15 Jun 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/272349

Actions (login required)

View Item View Item