Rancang bangun propeller pada pompa air pertanian berbasis kincir angin / Mu'adz Jafar Shidiq - Repositori Universitas Negeri Malang

Rancang bangun propeller pada pompa air pertanian berbasis kincir angin / Mu'adz Jafar Shidiq

Shidiq, Mu'adz Jafar (2022) Rancang bangun propeller pada pompa air pertanian berbasis kincir angin / Mu'adz Jafar Shidiq. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Rancang Bangun propeller pada Pompa Air Pertanian Berbasis Kincir Angin Tugas Akhir Program studi D3 Teknik Mesin Fakultas Teknik Universitas Negeri Malang. Pembimbing Riana Nurmalasari S. Pd. M. Pd. Tugas akhir ini adalah mengenai rancang bangun propeller pada pompa air pertanian berbasis kincir angin. Tujuan perancangan dan pembuatan alat ini adalah untuk membantu proses irigasi pada lahan pertanian karena tak perlu untuk selalu mengandalkan mesin diesel untuk menggerakkan pompa air yang biasa digunakan para petani. Sehingga dengan demikian penggunaan bahan bakar minyak dapat dikurangi. Selain itu dengan mengandalkan energi alternatif yang sifatnya terbarukan tentunya biaya untuk melakukan irigasi dapat ditekan. Metode rancang bangun propeller ini melalui proses membuat sketsa untuk perancangan pemilihan material komponen proses pengerjaan kemudian menggabungkan komponen-komponen dan uji kinerja sesuai perancangan yang telah dibuat. Alat ini mampu untuk menggerakan pompa air. Oleh karena itu alat ini akan mampu membantu irigasi lahan pertanian dan mengurangi penggunaan bahan bakar minyak.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknik Mesin (TM) > D3 Teknik Mesin
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 16 Jun 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/272347

Actions (login required)

View Item View Item