Analisis pengenalan dan pengembangan PT. BRI Syariah Cabang Malang / Wahyu Agustiningsih - Repositori Universitas Negeri Malang

Analisis pengenalan dan pengembangan PT. BRI Syariah Cabang Malang / Wahyu Agustiningsih

Wahyu Agustiningsih (2007) Analisis pengenalan dan pengembangan PT. BRI Syariah Cabang Malang / Wahyu Agustiningsih. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Produk-produk syariah merupakan karakteristik yang dimiliki Bank Syariah yang menjadi ciri khusus dari bank tersebut dan belum dimiliki oleh perbankan lain. Karena masih kurangnya pengetahuan masyarakat akan produk-produk syariah ini sehingga perbankan syariah perlu mengenalkan dan mengembangkannya produk-produknya agar sistem perbankan ini lebih dikenal masyarakat. Dalam penulisan Tugas Akhir ini permasalahannya yaitu bagaimana upaya PT. BRI Syariah Cabang Malang dalam mengenalkan dan mengembangkan produk-produknya kepada masyarakat kendala-kendala apa saja yang dialami perbankan syariah dalam mengenalkan dan juga mengembangkan produk-produknya tersebut dan upaya apa saja yang dilakukan dalam mengatasi kendala-kendala yang ada. Metode pengumpulan data yang digunakan untuk menunjang terlaksananya penyusunan tugas akhir ini adalah observasi wawancara dan dokumentasi. Tugas akhir ini bertujuan (1) mengetahui upaya bank syariah dalam mengenalkan dan mengembangkan produk-produknya (2) mengetahui kendala-kendala bank syariah dalam mengembangkan produk-produknya dan (3) mengetahui upaya bank syariah dalam mengatasi kendala-kendala yang ada. Metode pemecahan masalah yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif. Dari hasil pembahasan dapat diketahui bahwa permasalahan dalam mengenalkan dan mengembangkan produk-produk syariah adalah kurangnya pemahaman masyarakat terhadap kegiatan operasional perbankan syariah terbatasnya sumber daya manusia yang kompeten dan profesional inovasi produk syariah yang masih terbatas Bank Rakyat Indonesia Syariah belum bisa online dan belum adanya ATM pada Bank Rakyat Indonesia Syariah. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat disarankan agar PT. Bank Rakyat Indonesia Syariah hendaknya terus melakukan sosialisasi pada masyarakat yang tidak terbatas hanya pada masyarakat muslim memberikan loyalitas atau pelayanan yang memuaskan untuk mempertahankan nasabahnya memaksimalkan kinerja para karyawan dan melakukan beberapa tahapan yang diharapkan bisa mendukung pengembangan perbankan syariah.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Akuntansi (AKU) > D3 Akuntansi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 10 Mar 2007 04:29
Last Modified: 09 Sep 2007 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/272223

Actions (login required)

View Item View Item