Pengembangan aplikasi akuntansi pada laporan keuangan Coffee Shop Cak Bakir berbasis microsoft excel / Fidia Fatmawati - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengembangan aplikasi akuntansi pada laporan keuangan Coffee Shop Cak Bakir berbasis microsoft excel / Fidia Fatmawati

Fatmawati, Fidia (2022) Pengembangan aplikasi akuntansi pada laporan keuangan Coffee Shop Cak Bakir berbasis microsoft excel / Fidia Fatmawati. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Teknologi informasi semakin berkembang dan akan terus maju dengan cepat dan akurat. Dengan adanya perkembangan teknologi informasi tersebut dapat membantu memasarkan produk dan membuat laporan keuangan. Pada penitian dan pengembangan ini peneltiti mengambil judul ldquo Pengembangan Aplikasi Akuntansi Pada Laporan Keuangan Coffee Shop Cak Bakir Berbasis Microsoft Excel rdquo . Permasalahan yang terjadi pada coffee shop Cak Bakir adalah belum adanya sistem informasi keuangan yang akurat dan tepat masih menggunakan cara manual dalam melakukan pencatatan transaksi sampai dengan pembuatan laporannya. Dengan adanya permasalahan tersebut peneliti bertujuan untuk mengembangkan aplikasi akuntansi pada laporan keuangan coffee shop Cak Bakir berbasis microsoft excel. Microsoft Excel merupakan sebuah aplikasi yang digunakan untuk mengolah sebuah data dengan otomatis melalui berbagai bentuk seperti rumus perhitungan dasar pengolahan data pembuatan tabel pembuatan grafik hingga manajemen data. Microsoft Excel memiliki rumus-rumus yang dapat memudahkan dalam melakukan kegiatan akuntansi atau membuat laporan keuangan. Melalui model pengembangan Waterfall aplikasi akuntansi yang telah dibuat oleh peneliti dinyatakan valid dan layak untuk dipergunakan di coffee shop Cak Bakir.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Akuntansi (AKU) > D3 Akuntansi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 19 Sep 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/272155

Actions (login required)

View Item View Item