Anggie Rizal Abdul Jalal (2003) Pelaksanaan marketing mix pada swalayan KPRI Tegak Karangan Trenggalek / Anggie Rizal Abdul Jalal. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAK Jalal Anggie Rizal Abdul. 2007. Pelaksanaan Marketing Mix Pada Swalayan KPRI TEGAK Karangan Trenggalek. Tugas Akhir Program Studi D-III Manajemen Pemasaran Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing Drs. Mohammad Hari M.Si. Kata kunci marketing mix Perkembangan dan perubahan situasi dunia akibat percepatan informasi dan teknologi yang semakin pesat merupakan tuntutan zaman era globalisasi saat ini yang menjadikan persaingan seakan tanpa sekat pembatas. Keadaan tersebut telah berakibat pada perkembangan ekonomi yang semakin bebas. Hal ini dapat dilihat dari persaingan dalam pemasaran produk maupun jasa antara perusahaan satu dengan yang lain yang semakin kompetitif. Dalam memperebutkan pasar sasaran berbagai upaya telah dilakukan oleh perusahaan. Usaha-usaha tersebut antara lain dengan mengambil kebijakan sesuai dengan keadaan pasar tentunya hal ini berkaitan dengan strategi pemasaran yang ingin diterapkan yaitu marketing mix (bauran pemasaran) yang terdiri dari product price place dan promotion. Seperti halnya yang dilakukan pada Swalayan KPRI TEGAK Karangan juga melaksanakan marketing mix untuk untuk tetap survive dalam menghadapi kompetitor bisnis. Hal inilah yang membuat penulis mengambil judul Pelaksanaan Marketing Mix Pada Swalayan KPRI TEGAK Karangan Trenggalek di dalam pemenuhan tugas akhir. Berdasarkan hasil praktikum yang telah dilakukan diketahui ada pelaksanaan marketing mix pada Swalayan KPRI TEGAK Karangan yang terdiri dari (1) Jenis produk yang meliputi kebutuhan bahan pokok alat-alat rumah tangga kebutuhan bahan sandang dan barang-barang elektronik (2) Kebijakan harga metode penetapan harga yang diterapkan adalah penetapan harga markup (markup pricing method) penetapan biaya harga biaya plus (cost plus pricing method) sistem harga tetap suplier sistem pembulatan dan sistem harga pasar (3) Distribusi yang meliputi produsen ke konsumen Produsen 8594 pengecer 8594 konsumen produsen 8594 pedagang besar 8594 pengecer 8594 konsumen (4) Promosi yang telah dilakukan adalah periklanan (advertising) yang meliputi papan nama display dan pamflet promosi penjualan yang berupa pemberian kupon hadiah promosi dari suplier suatu produk yang dilakukan oleh pihak swalayan penjualan tatap muka dan hubungan masyarakat (public relation). i
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > D3 Manajemen Pemasaran |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 06 Nov 2003 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2003 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/272120 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |