Strategi bauran promosi produk Shar-E pada PT. Bank Muamalat Indonesia, Tbk. Cabang Malang / Vitriyaning Ayu L. - Repositori Universitas Negeri Malang

Strategi bauran promosi produk Shar-E pada PT. Bank Muamalat Indonesia, Tbk. Cabang Malang / Vitriyaning Ayu L.

Vitriyaning Ayu L. (2008) Strategi bauran promosi produk Shar-E pada PT. Bank Muamalat Indonesia, Tbk. Cabang Malang / Vitriyaning Ayu L. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Bauran promosi (pemasaran) yang terdiri atas lima cara komunikasi utama yaitu periklanan yang dapat digunakan untuk membangun citra jangka panjang bagi suatu produk dan sisi lain mempercepat penjualan. Periklanan dapat secara efesien dapat menjangkau berbagai pembeli yang tersebar secara geografis. Promosi penjualan dapat digunakan untuk mendapatkan hasil jangka pendek seperti mendramatisir penawaran produk dan mendorong penjualan yang lentur. Hubungn masyarakat dan publisitas memberikan daya tarik yang didasarkan pada tiga sifat khusus kredibilitas kemampuan menangkap pembeli yang tidak dibidik sebelumnya yang sering cenderung menghindar dari wiraniaga dan iklan dan kemampuan untuk mendramatisasi suatu perusahaan atau produk. Penjualan pribadi yang efektif biaya pada tahap proses pembelian lebih lanjut terutama dalam membangun preferensi keyakinan dan tindakan pembeli. Pemasaran langsung dengan berbagai bentuk yaitu melalui surat langsung pemasaran jarak jauh pemasaran elektronik. Kegiatan PKL ini bertujuan untuk mengetahui bagaiman cara memasarkan produk Shar-e yang disediakan oleh Bank Muamalat Indonesia Tbk dengan tujuan mendapatkan hasil maksimal dalam kegiatan promosinya. Selain itu kegiatan PKL ini memberikan nilai pengalaman positif tentang bagaimana mengelola sebuah usaha tertentu dan mendapat hasil yang maksimal. Tujuan penulisan Tugas Akhir ini untuk mengetahui bagimana di Bank Muamalat Indonesia Tbk strategi bauran promosi yang dilakukan dan bauran promosi yang paling efektif dilakukan. Kegiatan ini merupakan sebuah praktek kerja lapangan yang dilakukan oleh mahasiswa program studi DIII manajemen pemasaran Fakultas Ekonomi Universitas negeri Malang. Praktikum ini dilakukan pada tanggal 22 Oktober sampai 22 November 2007. lokasi praktikum adalah PT Bank Muamalat Indonesia Tbk. Dalam praktikum ini penulis ditempatkan pada bagian pemasaran dan dari kegiatan praktikum tersebut dapat dilihat bahwa kegiatan pemasaran produk Shar-E yang dilakukan oleh PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk sudah mencakup semua kegiatan bauran pemasaran dan dalam pelaksanaanya sudah cukup efektif dilakukan. Kesimpulan dari penelitian ini adalah strategi promosi yang meliputi personal selling periklanan promosi penjualan publik relations dan direct marketing dapat memberikan pengaruh/mengingatkan pasar sasaran atas perusahaan dan produk jasanya agar bersedia menerima membeli dan loyal pada produk jasa yang ditawarkan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > D3 Manajemen Pemasaran
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 06 Mar 2008 04:29
Last Modified: 09 Sep 2008 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/272095

Actions (login required)

View Item View Item