Peningkatan kualitas produk buah dan sayur untuk menciptkana kepuasan pelanggan pada PT. Kusuma Satria Dinasasri Wisatajaya / Yuyun Septiana - Repositori Universitas Negeri Malang

Peningkatan kualitas produk buah dan sayur untuk menciptkana kepuasan pelanggan pada PT. Kusuma Satria Dinasasri Wisatajaya / Yuyun Septiana

Yuyun Septiana (2007) Peningkatan kualitas produk buah dan sayur untuk menciptkana kepuasan pelanggan pada PT. Kusuma Satria Dinasasri Wisatajaya / Yuyun Septiana. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Persaingan yang semakin ketat menuntut perusahaan untuk lebih kreatif dan inovatif dalam menghasilkan produk. Hal ini bertujuan agar perusahaan tersebut dapat bertahan dan dapat memenangkan persaingan. Salah satu caranya adalah sebuah perusahaan harus mampu menghasilkan produk yang berkualitas dan terus meningkatkan kualitas produk tersebut. Sebuah produk yang berkualitas unggul merupakan salah satu faktor yang dapat mempengaruhi kepuasan pelanggan. Jika seorang pelanggan yang dapat merasa puas terhadap suatu produk maka mereka akan terdorong untuk melakukan pembelian ulang terhadap produk tersebut. Oleh karena itu perusahaan harus dapat memahami kebutuhan/ keinginan pelanggan sekaligus mampu menghasilkan produk yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Tujuan dari penulisan laporan Praktek Kerja Lapangan ini adalah (1) Untuk mengetahui cara peningkatan kualitas yang telah dilakukan oleh PT. Kusuma Satria Dinasari Wisatajaya (Kusuma Agrowisata) dalam menciptakan kepuasan pelanggan (2) Untuk mengetahui apakah dengan peningkatan kualitas produk dapat memecahkan masalah dalam menciptakan kepuasan pelanggan. (3) Untuk mengetahui faktor faktor yang menjadi penghambat dan pendukung dalam peningkatan kualitas produk buah dan sayur pada Kusuma Agrowisata untuk menciptakan kepuasan pelanggan. Penelitian ini dilakukan dengan cara melaksanakan kegiatan Praktek Kerja Lapangan di Kusuma Agrowisata selama satu bulan. Kesimpulan yang didapat penulis selama melakukan PKL di Kusuma Agrowisata adalah Produk Kusuma Agrowisata sudah mencerminkan produknya yang berkualitas baik di pihak pelanggan karena produknya sudah mampu mempengaruhi kepuasan pelanggan Produk Kusuma Agrowisata merupakan jaminan produk yang berkualitas yang memberikan manfaat sesuai dengan harapan pelanggan Pihak kusuma agrowisata juga melakukan strategi-strategi agar pelanggan merasa puas diantaranya strategi relationship marketing strategi superior customer service strategi uncondisional guaranitees atau extraordinary dan Penanganan keluhan yang efektif. Pihak Kusuma Agrowisata juga menggunakan empat langkah dalam memperbaiki kualitas produknya diantaranya adalah membentuk kesadaran akan perbaikan menetapkan tujuan perbaikan melaksanakan usaha untuk pemecahan masalah dan melaporkan perkembangan produk setelah dilakukan perbaikan kualitas. Beberapa saran yang diharapkan dapat dijadikan masukan yang positif bagi Kusuma Agrowisata adalah Hendaknya pihak Kusuma Agrowisata lebih kreatif dalam mengolah sayuran sisa pengiriman barang meningkatkan kualitas produk karena keinginan dan kebutuhan pelanggan selalu berubah-ubah penambahan tenaga kerja dibagian packing Buah dan Sayur memberikan sistem pembayaran yang bertahap agar pelanggan tidak canggung dalam melakukan pembelian dan tidak memfokuskan pada para pelanggan saja tetapi juga pada pengunjung yang datang.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > D3 Manajemen Pemasaran
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 06 Mar 2007 04:29
Last Modified: 09 Sep 2007 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/272094

Actions (login required)

View Item View Item