Strategi promosi pt.matahari department store cabang Malang Town Square / Yunan Setyawan - Repositori Universitas Negeri Malang

Strategi promosi pt.matahari department store cabang Malang Town Square / Yunan Setyawan

Setyawan, Yunan (2020) Strategi promosi pt.matahari department store cabang Malang Town Square / Yunan Setyawan. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Setyawan Yunan. 2017. Setrategi Promosi untuk Meningkatan Penjualan pada PT. Matahari Department Store Cabang Malang Town Square. Tugas Akhir Program D-III Manajemen Pemasaran Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing Drs. Mohammad Hari M.SI Kata Kunci Strategi Promosi. Dalam perdagangan bebas saat ini persaingan tampak begitu kuat hal ini merupakan tantangan yang berat bagi para pengusaha. Maka dari itu banyak perusahaan-perusahaan yang berusaha sekuat mungkin untuk dapat bersaing secara sehat. Dalam kondisi persaingan yang tinggi pemasar menjadi faktor yang sangat penting dalam perusahaan. Untuk itu sangat diperlukan strategi pemasaran yang mencakup harga produk promosi dan tempat yang mana keempat hal tersebut tercakup dalam marketing mix (bauran pemasaran). Tujuan dari praktik kerja lapangan ini adalah untuk mengetahui strategi promosi yang digunakan oleh PT. Matahari Department Store Cabang Malang Town Square selain itu juga untuk mengetahui faktor-faktor yang mendukung dan yang menghambat selama pelaksanaan strategi promosi di Matahari. Selama melakukan praktik kerja lapangan di Matahari hasil yang saya dapat adalah pihak dari Matahari kurang maksimal dalam melakukan strategi promosi. Mungkin ini disebabkan oleh kurangnya karyawan yang penguasaan tentang strategi promosinya kurang. Oleh karena itu pelaksanaan strategi promosi di Matahari kurang maksimal. Strategi promosi yang digunakan oleh Matahari dalam pelaksanaan strategi promosinya dengan cara penjualan personal periklanan promosi penjualan hubungan masyarakat dan pemasaran langsung. Matahari dalam menentukan strategi promosinya yang akan diterapkan dipengaruhi beberapa faktor yaitu (1) analisis lokasi (2) kebutuhan konsumen (3) harga (4) strategi marketing mix. Untuk meningkatkan strategi promosi penjualan pribadi (personal selling) pihak Matahari dapat membagi tugas untuk masing-masing pramuniaga yaitu khusus untuk men-display barang dan pramuniaga khusus untuk melayani konsumen menerangkan manfaat produk dan keunggulan-keunggulan yang ditawarkan oleh Matahari.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > D3 Manajemen Pemasaran
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 28 Dec 2020 04:29
Last Modified: 09 Sep 2020 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/272057

Actions (login required)

View Item View Item