Penerapan personal selling produk aplikasi sooltanpay pada business service division di PT. Telkom Divisi Regional V Surabaya Selatan / Faiz Rezal Rizqi Choirul Uma - Repositori Universitas Negeri Malang

Penerapan personal selling produk aplikasi sooltanpay pada business service division di PT. Telkom Divisi Regional V Surabaya Selatan / Faiz Rezal Rizqi Choirul Uma

Uma, Faiz Rezal Rizqi Choirul (2022) Penerapan personal selling produk aplikasi sooltanpay pada business service division di PT. Telkom Divisi Regional V Surabaya Selatan / Faiz Rezal Rizqi Choirul Uma. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Wabah COVID-19 yang melanda di berbagai belahan dunia memberikan dampak di berbagai sektor kehidupan salah satunya yaitu sektor bisnis. Seluruh masyarakat termasuk para UMKM dituntut untuk melakukan aktivitas serba digital salah satunya dengan memanfaatkan digital payment atau pembayaran secara digital. Dalam membantu pemulihan perekonomian terutama pada sektor teknologi dan informasi di Indonesia PT. Telekomunikasi Indonesia secara resmi memiliki komitmen untuk memberikan alternatif teknologi berupa sistem pengelolaan bisnis yang diberi nama ldquo SooltanPay rdquo . SooltanPay dikhususkan bagi para pelaku UMKM serta juga bagi seluruh masyarakat di Indonesia sebagai metode untuk menerima pembayaran. Tujuan dari penulisan Tugas Akhir ini adalah 1) Mengetahui penerapan kegiatan personal selling yang dilaksanakan oleh Divisi Business Service PT. Telkom Surabaya Selatan dalam mempromosikan produk SooltanPay. 2) Mengetahui kendala dan solusi dalam penerapan kegiatan personal selling yang dilaksanakan oleh Divisi Business Service PT. Telkom Surabaya Selatan dalam mempromosikan produk SooltanPay. Subyek yang digunakan sebagai sumber data yaitu PT. Telkom Divisi Regional V Surabaya Selatan. Berdasarkan hasil pengamatan menunjukkan bahwa kegiatan personal selling yang dilakukan oleh PT. Telkom Divisi Regional V Surabaya Selatan pada produk SooltanPay. Selama penelitian ditemukan bahwa kegiatan personal selling yang dilakukan PT. Telkom Divisi Regional V Surabaya Selatan pada produk SooltanPay dapat dinilai masih kurang efektif. Personal selling yang dilakukan oleh Account Manager pada Divisi Business Service pada PT. Telkom Divisi Regional V Surabaya Selatan sudah sesuai dengan prinsip-prinsip personal selling. Kendala yang ditemukan pada saat kegiatan personal selling dilapangan yaitu adalah kurang maksimalnya Account Manager saat memberikan presentasi mengenai informasi produk SooltanPay pada calon konsumen dan Account Manager masih jarang sekali melakukan tahap follow-up atau kunjungan kembali pada konsumen.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > D3 Manajemen Pemasaran
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 16 Jun 2022 04:29
Last Modified: 29 Dec 2022 02:25
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/272053

Actions (login required)

View Item View Item