Strategi telemarketing program poin spekta sebagai upaya meningkatkan jumlah nasabah M-Banking di BTN Jaksa Agung Suprapto Malang / Salma Rahmawati Mahsi - Repositori Universitas Negeri Malang

Strategi telemarketing program poin spekta sebagai upaya meningkatkan jumlah nasabah M-Banking di BTN Jaksa Agung Suprapto Malang / Salma Rahmawati Mahsi

Mahsi, Salma Rahmawati (2022) Strategi telemarketing program poin spekta sebagai upaya meningkatkan jumlah nasabah M-Banking di BTN Jaksa Agung Suprapto Malang / Salma Rahmawati Mahsi. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Teknologi dan informasi di era sekarang terus mengalami perkembangan yang sangat signifikan. Perkembangan teknologi ini sangat mempengaruhi aktivitas manusia dalam berbagai bidang contohnya sektor Pendidikan transportasi Kesehatan bisnis dan dalam sektor perbankan. Suatu perusahaan dalam perkembangan teknologi dan informasi di dunia perbankan melakukan perubahan strategi bisnis dengan menempatkan teknologi sebagai unsur utama dalam proses inovasi pada suatu produk maupun jasa seperti adanya mobile banking internet banking dan teller. Tujuan dari penulisan laporan Tugas akhir ini adalah 1) mengetahui kegiatan pemasaran program loyalty pada sektor perbankan 2) mengetahui seberapa efektif dalam kegiatan telemarketing sebagai pendukung strategi pemasaran untuk meningkatkan nasabah mobile banking. Subyek yang digunakan sebagai sumber data yaitu BTN Kantor Cabang Pembantu (KCP) Jaksa Agung Suprapto (JAS) Malang. BTN telah berdiri sejak tahun 1897 di Batavia pada masa pemerintahan Hindia Belanda yang bergerak dalam sektor perbankan dan menyediakan pelayanan serta mendukung pembiayaan sektor perumahan. Bukan hanya itu saja BTN juga menyediakan berbagai macam fasilitas seperti produk dana produk kredit customer produk jasa dan layanan serta e-channel BTN. Berdasarkan hasil pengamatan menunjukkan bahwa promosi yang dilakukan oleh BTN KCP JAS Malang untuk program loyalty yaitu poin spekta. Selama penelitian yang penulis lakukan ditemukan bahwa promosi dengan pemanfaatan media sosial belum dapat dikatakan berhasil. Selain itu pemanfaatan telemarketing sebagai pendukung strategi pemasaran juga belum dikatakan berhasil dan efektif dalam menarik minat nasabahnya. Namun telemarketing dapat meningkatkan brand awareness dari perusahaan melalui informasi yang diberikan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > D3 Manajemen Pemasaran
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 16 Jun 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/272052

Actions (login required)

View Item View Item