Aprilia, Annindya Chika (2022) Strategi pelayanan prima pada customer service dalam upaya menjaga loyalitas nasabah PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk Kantor Cabang Pembantu Unibraw. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi pelayan prima pada customer service dalam upaya menjaga loyalitas nasabah PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk Kantor Cabang Pembantu Unibraw. Penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif. Subjek penelitian ini ialah nasabah dan customer service bank tabungan negara Unibraw dengan teknik pengumpulan data berupa observasi kuisioner wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa pelayanan yang diberikan oleh customer service cukup baik walau masih ada beberapa faktor yang perlu diperbaiki. Adapun layanan yang kurang sesuai dengan Standar operasional prosedur yakni mendapatkan pelayanan dengan merasa diacuhkan oleh pihak bank memberikan kesan negatif nasabah kepada pihak bank dan nasabah tidak memperoleh apa yang dijanjikan oleh bank dalam hal ini seperti pengaktifan kartu ATM yang tidak dilakukan karena beberapa alasan. Sedangkan layananan yang tidak sesuai dengan Standar Operasional Prosedur Customer Service kurang melakukan selling skills produk bank lainya yang bisa disesuaikan dengan profil nasabah. Sehingga perlunya penerapan standar pelayanan prima dengan berpedoman pada standar operasional prosedur guna menghasilkan pelayanan yang maksimal dalam menjaga loyalitas nasabah.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > D3 Manajemen Pemasaran |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 04 Jul 2022 04:29 |
Last Modified: | 16 Aug 2023 07:33 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/272042 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |