Penggunaan strategi komunikasi pemasaran di acara Jawa Pos Radar Malang / Muhammad Sayyid Quthb</p> - Repositori Universitas Negeri Malang

Penggunaan strategi komunikasi pemasaran di acara Jawa Pos Radar Malang / Muhammad Sayyid Quthb</p>

Quthb, Muhammad Sayyid (0000) Penggunaan strategi komunikasi pemasaran di acara Jawa Pos Radar Malang / Muhammad Sayyid Quthb</p>. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Komunikasi pemasaran adalah sarana dimana perusahaan berusaha menginformasikan membujuk dan mengingatkan konsumen secara langsung maupun tidak langsung tentang produk dan merk yang dijual. Sangat penting untuk membantu meningkatkan penjualan produk. Komunikasi pemasaran bagi konsumen dapat memberitahu atau memperlihatkan kepada konsumen tentang bagaimana dan mengapa suatu produk digunakan. Jawa Pos Radar Malang merupakan perusahaan media informasi terbesar yang berada di Kota Malang dan salah satu group Radar terbesar di Jawa Pos. Dalam mengatasi permasalahan di komunikasi pemasaran Jawa Pos Radar Malang menerapkan beberapa strategi seperti membangun hubungan dengan perusahaan-perusahaan dan juga masyarakat dengan cara membuat event agar Jawa Pos Radar Malang lebih dikenal. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi pemasaran yang digunakan oleh Jawa Pos Radar Malang. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif dengan terlibat langsung pada obyek penelitian. Peneliti terlibat langsung kegiatan event di Jawa Pos Radar Malang mulai dari perencanaan dan pelaksanaan.Penelitian ini berlangsung mulai dari 2 Januari sampai 19 Maret 2021. Hasil penelitian adalah Jawa Pos Radar Malang menggunakan strategi komunikasi pemasaran personal selling direct marketing advertising sales promotion dan public relation dalam proses memasarkan jasanya. Dengan memanfaatkan event-event yang diselenggarakan Jawa Pos Radar Malang dapat memasarkan jasanya dengan efektif dan tepat.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > D3 Manajemen Pemasaran
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 20 Jul 0000 04:29
Last Modified: 09 Sep 0000 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/272040

Actions (login required)

View Item View Item