Pelaksanaan strategi diversifikasi produk pada perusahaan raket dan alat-alat olah raga Abadi Malang / Ahimsa Triaji - Repositori Universitas Negeri Malang

Pelaksanaan strategi diversifikasi produk pada perusahaan raket dan alat-alat olah raga Abadi Malang / Ahimsa Triaji

Ahimsa Triaji (2007) Pelaksanaan strategi diversifikasi produk pada perusahaan raket dan alat-alat olah raga Abadi Malang / Ahimsa Triaji. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Persaingan yang semakin ketat membuat para produsen harus dapat menghasilkan produk yang tepat dan sesuai dengan keinginan dan kebutuhan. Oleh karena itu diperlukan strategi diversifikasi produk (penganekaragaman produk) agar dapat menarik perhatian konsumen tersebut guna meningkatkan penjualan dan laba perusahaan. Strategi diversifikasi produk dilakukan oleh suatu perusahaan sebagai akibat dilaksanakannya pengembangan produk sementara produk lama secara ekonomis masih dapat dipertahankan. Strategi ini sangat diperlukan sebagai salah satu cara untuk memperoleh keuntungan yang lebih besar dari suatu jenis produk tertentu dengan mengembangkan dari jenis produk yang ada. Tujuan dari penulisan tugas akhir ini adalah untuk mengetahui produk apa saja di dalam pelaksanaan strategi diversifikasi pada perusahaan raket dan alat-alat olah raga ABADI Malang mengetahui pelaksanaan strategi diversifikasi produk pada perusahaan raket dan alat-alat olah raga ABADI Malang dan untuk mengetahui faktor penghambat dan pendukung dalam strategi diversifikasi pada perusahaan raket dan alat-alat olah raga ABADI Malang. Strategi diversifikasi produk yang diterapkan pada perusahaan raket dan alat-alat olah raga ABADI Malang adalah strategi diversifikasi kosentris. Strategi diversifikasi kosentris merupakan strategi yang memperkenalkan produk-produk baru yang masih berhubungan dengan produk yang sudah ada baik dari pemasarannya maupun tekhnologinya. Produk diversifikasinya adalah bet tenis meja yang bahan bakunya adalah dari kayu dan kulit. Selain itu ada beberapa faktor yang menghambat pelaksanaan strategi diversifikasi ini antara lain Tekhnologi yang dipakai dalam proses pembuatan bet tergolong sangat sederhana Kurangnya promosi yang dilakukan oleh pada perusahaan raket dan alat-alat olah raga ABADI Malang kualitas bet yang kurang baik dan fasilitas distribusi barang yang kurang mendukung. Sedangkan faktor pendukung pelaksanaan strategi ini adalah bahan baku yang mudah diperoleh banyaknya permintaan dari pengecer atau distributor tenaga kerja yang terampil produk lama yang mengalami penurunan produk baru yang menentukan laba perusahaan. Saran yang dikemukakan penulis antara lain perusahaan harus memperhatikan modernisasi mesin perusahaan perlu melakukan penambahan karyawan baru dengan kualitas SDM yang lebih baik perusahaan harus lebih gencar melakukan promosi dan perusahaan perlu melakukan pelatihan SDM pada karyawan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > D3 Manajemen Pemasaran
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 15 Feb 2007 04:29
Last Modified: 09 Sep 2007 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/272036

Actions (login required)

View Item View Item