Perancangan opening, closing & bumper animasi sebagai media pengenalan animasi petualangan marta / Anggit Yudha Patria - Repositori Universitas Negeri Malang

Perancangan opening, closing & bumper animasi sebagai media pengenalan animasi petualangan marta / Anggit Yudha Patria

Patria, Anggit Yudha (2021) Perancangan opening, closing & bumper animasi sebagai media pengenalan animasi petualangan marta / Anggit Yudha Patria. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penggunaan teknologi modern seperti akses internet sudah menjadi hal yang memegang peranan penting dalam era informasi saat ini. Kemudahan informasi akses internet sebagai penunjang segala kebutuhan dan pekerjaan menjadi poin penting di kehidupan manusia. Tujuan dari penulis menulis artikel ini adalah memanfaatkan informasi internet untuk membuat animasi yang dapat digunakan sebagai sarana pembelajaran anak. Animasi Marta yang dirancang oleh Ridhotul Nur Insan menjadi salah satu manfaat positif bagi anak dalam memanfaatkan teknologi internet. Opening closing dan bumper menceritakan secara singkat isi keseluruhan dari film yang dirangkum secara acak dan merupakan fokus dari artikel ini dari hasil pembagian tugas dari 2 Animator Anggit dan Ridhotul. Perancangan opening closing dan bumper menjadi krusial karena merupakan bagian penentu awal audience dalam menilai kualitas suatu film animasi dan dibagi menjadi 3 tahapan produksi yaitu dimulai pada tahapan pra-produksi yang meliputi pembuatan sinopsis storyboard dan sketch bumper. Tahapan produksi yang meliputi proses scene editing sound editing dan animating. Dan Pasca-produksi yang meliputi tahap preview final dan rendering. Hasil dari Film Animasi Marta berdurasi 6 menit diharapkan mampu membantu mempertahankan makna Bhineka Tunggal Ika melalui pendekatan cinta keberagaman suku bangsa dan budaya Indonesia.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > D3 Game Animasi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 13 Dec 2021 04:29
Last Modified: 09 Sep 2021 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/272033

Actions (login required)

View Item View Item