Perancangan animasi 2d sebagai edukasi anak terhadap fitur live streaming di media sosial facebook / Joshua Julyus - Repositori Universitas Negeri Malang

Perancangan animasi 2d sebagai edukasi anak terhadap fitur live streaming di media sosial facebook / Joshua Julyus

Julyus, Joshua (2021) Perancangan animasi 2d sebagai edukasi anak terhadap fitur live streaming di media sosial facebook / Joshua Julyus. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Saat ini ada sosial media sebagai media digital sebagai pemberi dan penerima informasi terbesar dari seluruh dunia salah satunya adalah Facebook. Dari Facebook kita dapat mengetahui informasi baik dalam hal positif maupun negatif. Dari sekian banyaknya fitur yang ada di Facebook penulis fokus pada fitur live streaming. Live streaming menampilkan banyak konten dari berbagai jenis baik itu hiburan pendidikan ataupun sesuatu yang bersifat informatif. Pada live streaming Facebook terdapat banyak konten hiburan khususnya yang bersifat negatif. Oleh sebab itu penulis membuat karya animasi 2D guna untuk mengedukasi anak dan orangtua agar mereka mengerti mana yang baik untuk ditonton atau tidak beserta alasannya. Metode yang digunakan penulis dalam membuat karya pun mulai dari mengumpulkan data pra-produksi produksi dan final. Perancangan animasi 2D ini menghasilkan sebuah karya film animasi 2D dengan total durasi kurang lebih 4 menit. Dari data survei yang dilakukan juga menghasilkan informasi yang ada pada animasi dan pemahaman akan informasi tersebut 71 40% sangat baik. Berdasarkan hasil data tersebut animasi 2D ldquo Ada Apa dengan Live Streaming rdquo ini dapat digunakan sebagai sarana edukasi terhadap fitur live streaming.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > D3 Game Animasi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 08 Aug 2021 04:29
Last Modified: 09 Sep 2021 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/272031

Actions (login required)

View Item View Item