After you: edukasi tentang philophobia bagi remaja melalui film animasi 2d / Simeon Lambang Saputro - Repositori Universitas Negeri Malang

After you: edukasi tentang philophobia bagi remaja melalui film animasi 2d / Simeon Lambang Saputro

Saputro, Simeon Lambang (2022) After you: edukasi tentang philophobia bagi remaja melalui film animasi 2d / Simeon Lambang Saputro. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Terdapat sebuah fenomena yang menyangkut tentang cinta yaitu philophobia philophobia sendiri adalah ketakutan akan jatuh cinta trauma akan masa lalu dapat menjadi pemicu seseorang terkena philophobia. Dalam menangani gangguan tersebut terapi kognitif atau Cognitive Behavioral Therapy (CBT) dapat membantu untuk mengatasi ketakutan mereka. Film pendek animasi berjudul After you menceritakan tentang bagaimana seseorang dapat terkena philophobia sampai dengan penanganan yang dapat dilakukan. Animasi 2d dipilih karena dirasa cocok untuk menyampaikan sebuah cerita pada kalangan remaja berusia 17-20 tahun. Dalam pembuatan film animasi ini terdapat 3 tahapan yang dilalui yaitu pra produksi produksi dan pasca produksi. Film animasi ldquo After you rdquo memiliki durasi 7 menit 7 detik dengan media pendukung berupa trailer yang memiliki durasi 48 detik media utama akan di upload di youtube dan media pendukung akan di upload di Instagram. Hasil olah survey mengatakan bahwa kualitas animasi berada pada kategori sangat baik dengan persentase 79 2% durasi yang disajikan mendapatkan respon cukup dengan persentase 60 6% dan jumlah responden bertambah wawasan sebesar 100%. Berdasarkan data survey tersebut film animasi ini dapat digunakan sebagai media edukasi tentang philophobia pada remaja.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > D3 Game Animasi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 21 Mar 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/272011

Actions (login required)

View Item View Item