Qonita, Nilam (2021) Perancangan motion comic sebagai media edukasi pencegahan penyebaran covid-19 di sekolah / Nilam Qonita. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Pandemi covid-19 yang telah mewabah ke seluruh dunia menyebabkan banyak sekali dampak salah satunya adalah sistem pendidikan di Indonesia yang tadinya sekolah dilaksanakan secara tatap muka kemudian dialhikan menjadi sekolah daring. Namun sekolah secara daring dinilai kurang efektif dalam melaksanakan pembelajarannya sehingga kini pemerintah Indonesia memberlakukan sistem sekolah Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas yang dilaksanakan pada wilayah dengan PPKM level 1-3. Berkaitan dengan hal tersebut maka diperlukannya sebuah informasi mengenai tata cara PTM terbatas sesuai dengan protokol kesehatan dikarenakan program terbatas baru dilaksanakan pada tahun ini. Hal ini yang membuat penulis menyampaikan informasi tersebut melalui media motion comic yang bertujuan untuk mengedukasi orang tua guru serta siswa mengenai pedoman yang perlu diperhatikan selama mengikuti PTM terbatas. Metode yang digunakan pada metode ini adalah metode deskriptif dimana proses pembuatannya terbagi menjadi tida tahap yaitu pra produksi produksi dan pasca produksi. Motion comic berjudul ldquo Alya Back to School in Pandemic Era rdquo sebagai media utama yang diunggah pada platform Youtube dengan media pendukung berupa poster yang diunggah pada platform Instagram dengan resolusi 1920 x 1080 pixel dengan durasi 06 menit 40 detik. Dari data survei dapat diketahui bahwa responden menilai motion comic sangat baik dengan menunjukkan angka 91 8% oleh karena itu dapat disimpulkan bahwa motion comic ldquo Alya Back to School in Pandemic Era rdquo dapat membantu siswa yang tengah mengikuti PTM terbatas.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > D3 Game Animasi |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 06 Apr 2021 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2021 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/272009 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |