Perancangan ensiklopedia digital sebagai media pengenalan cerita rakyat reog ponorogo / Fahmi Ibrahim - Repositori Universitas Negeri Malang

Perancangan ensiklopedia digital sebagai media pengenalan cerita rakyat reog ponorogo / Fahmi Ibrahim

Ibrahim, Fahmi Ibrahim (2022) Perancangan ensiklopedia digital sebagai media pengenalan cerita rakyat reog ponorogo / Fahmi Ibrahim. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Abstrak Reog Ponorogo merupakan kesenian khas daerah Ponorogo Jawa Timur. Kesenian Reog adalah salah satu aset wisata budaya daerah Ponorogo yang paling kuat. Dalam perkembangannya Reog terkenal baik di dalam negeri maupun luar negeri. Reog Ponorogo memiliki berbagai kisah dan cerita dibalik kemunculannya. Seiring berkembangnya zaman nilai-nilai budaya semakin tergeser. Ensiklopedia Digital adalah salah satu solusi dalam mempertahankan budaya lokal di masyarakat termasuk cerita Reog Ponorogo. Ilustrasi dan penjelasan di dalam ensiklopedia memiliki penampilan dan metode penyampaian yang kekinian jadi dapat mudah diterima semua kalangan. Perancangan buku ensiklopedia ini mendapatkan kategori sangat baik dengan indeks skor sebanyak 89 07%. Setelah mendapatkan hasil pengujian dan melakukan beberapa perbaikan karya buku ensiklopedia digital ini dipublikasikan di media sosial Instagram karena media sosial ini memiliki banyak pengguna aktif berusia remaja.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > D3 Game Animasi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 09 Nov 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/271999

Actions (login required)

View Item View Item