Pemeliharaan koleksi bahan pustaka perpustakaan di era pandemi Covid-19 / Shazha Fianita - Repositori Universitas Negeri Malang

Pemeliharaan koleksi bahan pustaka perpustakaan di era pandemi Covid-19 / Shazha Fianita

Fianita, Shazha (2021) Pemeliharaan koleksi bahan pustaka perpustakaan di era pandemi Covid-19 / Shazha Fianita. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pemeliharaan koleksi perpustakaan merupakan kegiatan yang sangat penting dilakukan di dalam perpustakaan Politeknik Kota Malang hal ini dikarenakan kegiatan pemeliharaan dapat menjadikan koleksi yang dimiliki perpustakaan dapat digunakan dalam jangka waktu panjang. Adapun penelitian ini bertujuan untuk memberikan informasi kepada pihak perpustakaan Politeknik Kota Malang mengenai bagaimana pemeliharaan terhadap koleksi buku yang dimiliki perpustakaan serta peneliti memberikan pedoman terkait pemeliharaan kepada pihak perpustakaan. Metode penelitian yang dipakai dalam melakukan penelitian terhadap pemeliharaan koleksi perpustakaan yakni metode deskriptif Metode Penelitian Deskrptif adalah suatu metode penelitian yang menggambarkan karakteristik populasi atau fenomena yang sedang diteliti. Kerusakan yang sering ditemui pada koleksi buku perpustakaan POLTEKOM yakni kertas yang terlepas tepi halaman yang termakan rayap sampul yang terlepas dari bukunya. Pemeliharaan yang dilakukan di dalam perputakaan Politeknik Kota Malang sebelum dan sesudah adanya pandemi tidak memiliki perbedaan besar terhadap kegiatan pemeliharaan koleksi perpustakaan. Hanya saja petugas perpustakaan harus lebih memperhatikan lingkungan penyimpanan koleksi agar koleksi perpustakaan terhindar dari faktor kerusakan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Sastra Indonesia (IND) > D3 Perpustakaan
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 13 Sep 2021 04:29
Last Modified: 09 Sep 2021 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/271995

Actions (login required)

View Item View Item