Pemanfaatan koleksi fiksi oleh siswa di perpustakaan SMK Negeri 4 Malang/Fernandha Cahya Afandi - Repositori Universitas Negeri Malang

Pemanfaatan koleksi fiksi oleh siswa di perpustakaan SMK Negeri 4 Malang/Fernandha Cahya Afandi

Afandi, Fernandha Cahya (2020) Pemanfaatan koleksi fiksi oleh siswa di perpustakaan SMK Negeri 4 Malang/Fernandha Cahya Afandi. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Afandi Cahya Fernandha. 2020. Pemanfaatan Koleksi Buku Fiksi Oleh Siswa di Perpustakaan SMK Negeri 4 Malang. Tugas Akhir Program Studi D3 Perpustakaan Jurusan Sastra Indonesia Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang. Pembimbing Lidya Amalia S.Kom. M.Kom Kata Kunci pemanfaatan koleksi fiksi perpustakaan Penelitian ini bertujuan untuk menjabarkan mengenai alasan siswa memanfatkan koleksi fiksi serta menjabarkan bagaimana cara siswa memanfatkan koleksi fiksi yang tersedia di perpustakaan SMK Negeri 4 Malang. Dalam penelitian ini metode yang digunakan adalah metode kuantitatif. Dimana penulis melakukan penyebaran angket terhadap 91 siswa serta melakukan wawancara terhadap pustakawan di perpustakaan SMK Negeri 4 Malang. Berdasarkan hasil penelitian terlihat bahwa alasan siswa memanfaatkan koleksi fiksi memiliki beberapa alasan antara lain mengisi waktu luang menambah pengetahuan hiburan dan hobi. Dan cara pemanfaatan koleksi buku fiksi oleh siswa pada SMK Negeri 04 Malang berdasarkan hasil penelitian yaitu dengan cara meminjam membaca di tempat mencatat informasi dari buku dan memfotokopi. Koleksi fiksi yang tersedia di perpustakaan tergolong up to date. Dalam hal ini penulis mengajukan saran bagi perpustakaan SMK Negeri 4 Malang sebaiknya memaksimalkan kembali penataan buku agar koleksi fiksi yang tersedia tidak tercampur dengan jenis buku lainya serta bisa menambah kembali jenis buki fiksi novel dikarenakan terlihat siswa banyak menggemari jenis buku fiksi tersebut.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Sastra Indonesia (IND) > D3 Perpustakaan
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 29 Dec 2020 04:29
Last Modified: 09 Sep 2020 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/271984

Actions (login required)

View Item View Item