Upaya pemimpin transformasional dalam memahami kebutuhan pelanggan pada Hotel Syariah di Kota Malang / Mohammad Fathoni - Repositori Universitas Negeri Malang

Upaya pemimpin transformasional dalam memahami kebutuhan pelanggan pada Hotel Syariah di Kota Malang / Mohammad Fathoni

Fathoni, Mohammad (2022) Upaya pemimpin transformasional dalam memahami kebutuhan pelanggan pada Hotel Syariah di Kota Malang / Mohammad Fathoni. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Meningkatnya persaingan dalam bisnis industri halal mengakibatkan semakin banyak pilihan bagi pelanggan salah satunya dalam memilih hotel yang sesuai dengan prinsip-prinsip syariah. Manajemen hotel syariah harus dapat memahami faktor-faktor apa saja yang menjadi pertimbangan pelanggan konsumen dalam mememilih hotel yang sesuai dengan prinsip-prinsip syariah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor faktor yang dipertimbangkan pelanggan dalam memilih hotel yang sesuai dengan prinsip-prinsip syariah di Kota Malang. Penelitian ini diklasifikasikan menjadi penelitian ex post facto dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan dari 14 hotel syariah yang berada di Kota Malang. Data diambil mulai awal agustus sampai pertengahan oktober 2021 di masa pandemi. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 171 responden. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis faktor Exploratory. Hasil penelitian menunjukan bahwa 1) Syariah Compliant Concept merupakan faktor pertama yang dipertimbangkan konsumen dalam memilih hotel dengan prinsip-prinsip syariah di Kota Malang. Syariah Compliant Concept menempati urutan pertama. 2) Syariah Compliant Practices merupakan faktor kedua yang dipertimbangkan pelanggan dalam memilih hotel syariah. 3) Customer Acceptance merupakan faktor ketiga yang dipertimbangkan konsumen dalam memilih hotel syariah. Customer Acceptance menempati urutan ketiga.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S2 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 21 Apr 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/271648

Actions (login required)

View Item View Item