Pengaruh brand ambassador dan social media marketing terhadap purchase intention melalui brand image (studi pada konsumen sang dewa snack) / Valma Putri Sabella - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh brand ambassador dan social media marketing terhadap purchase intention melalui brand image (studi pada konsumen sang dewa snack) / Valma Putri Sabella

Sabella, Valma Putri (2022) Pengaruh brand ambassador dan social media marketing terhadap purchase intention melalui brand image (studi pada konsumen sang dewa snack) / Valma Putri Sabella. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Persaingan bisnis yang semakin kompetitif menuntut setiap merk untuk memberikan daya tarik dan memunculkan keunggulan serta keunikan untuk menarik minat beli konsumen. Brand ambassador dan social media marketing menjadi strategi pemasaran yang efektif dalam menyampaikan promosi dan menarik perhatian konsumen sehingga lebih dekat dengan merek dan mendorong niat beli. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh langsung dan pengaruh tidak langsung dari brand ambassador dan social media marketing terhadap purchase intention melalui brand image pada konsumen Sang Dewa Snack. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif descriptive explanatory yang mengambarkan hubungan antar variabel dengan populasi konsumen Sang Dewa Snack. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling berjumlah 198 responden. Instrumen penelitian digunakan kuesioner tertutup yang sebelumnya telah diujicobakan yaitu melalui uji validitas dan uji reliabilitas. Analisis data pada penelitian ini diantaranya a) analisis data deskriptif b) analisis SEM Partial Least Square (PLS) software WarpPLS 7.0 dan c) uji sobel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) brand ambassador berpengaruh langsung positif dan signifikan terhadap brand image 2) social media marketing berpengaruh langsung positif dan signifikan terhadap brand image 3) social media marketing berpengaruh langsung positif dan signifikan terhadap brand image 4) brand ambassador berpengaruh langsung positif dan signifikan terhadap purchase intention 5) social media marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention 6) brand image berpengaruh langsung positif dan signifikan terhadap purchase intention 7) brand ambassador berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention melalui brand image 8) social media marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention melalui brand image. Berdasarkan hasil penelitian ini peneliti memberikan saran bagi perusahaan yaitu 1) melakukan penyesuaian karateristik produk dengan figur brand ambassador 2) melakukan kegiatan promosi yang lebih kuat baik melalui media social lain atau mengikuti event UMKM dan mengikuti sponsorship 3) untuk peneliti selanjutnya mengupayakan agar lebih memperdalam dan memperluas penelitian ini baik dari segi variabel dan metode penelitiannya.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S2 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 09 Sep 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/271643

Actions (login required)

View Item View Item