Pengaruh viral marketing dan brand image terhadap purchase decision melalui e-trust (studi pada pelanggan skincare avoskin) / Chairatun Nisa'il Firdausi Madjid - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh viral marketing dan brand image terhadap purchase decision melalui e-trust (studi pada pelanggan skincare avoskin) / Chairatun Nisa'il Firdausi Madjid

Madjid, Chairatun Nisa'il Firdausi (2022) Pengaruh viral marketing dan brand image terhadap purchase decision melalui e-trust (studi pada pelanggan skincare avoskin) / Chairatun Nisa'il Firdausi Madjid. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

RINGKASAN Madjid Chairatun Nisa rsquo il Firdausi. 2022. Pengaruh Viral Marketing dan Brand Image Terhadap Purchase Decision Melalui E-Trust Studi Pada Pelanggan Skincare Avoskin. Tesis Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis UniversitasiiNegeri Malang.iiPembimbing Prof. Dr.iiSudarmiatin M.Si. dan Dr. Agus Hermawan M. Si GradDipMgt Mbus. Kataiikunci Viral Marketing Brand Imae Purchase Decision dan e-Trust Peningkatan penjualan kosmetik dan skincare di Indonesia semakin hari meningkat secara drastis. Industri kosmetik dan skincare mengupayakan untuk selalu berinovasi untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Selama lima tahun terakhir salah satu produk lokal terpercaya dan pilihan masyarakat adalah Avoskin. Avoskin merupakan produk skincare yang memilki sertifikat BPOM cruelty free pemenang sociolla award 2019 serta terjamin menggunakan bahan-ahan alami. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruhiiViral Marketing dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian melalui E-Trust studi pada pelanggan Skincare Avoskin. Riset ini menggunakan desain penilitian deskriptif dan merupaan penelitian kuantitatif. Variabel dependen pada riset ini ialah Purchase Decision (Y) dan variabel independen Viral Marketing (X1) dan Brand Image (X2) serta untuk variabel intervening yaitu E-Trust (Z). Penelitian ini memiliki populasi yaitu followers instagram avoskin. Sampel pada penelitian ini sebesar 200 responden yang dihasilkan dari perhitungan menurut rumus Daniel Terrel. Skala Likert digunakan pada riset ini dan memiliki 5 opsi. Uji reliabilitas dan validitas merupakan uji instrumen pada penelitian ini. Teknik analisis memakai analisis statistic deskriptive dan juga path analysis. Hasil riset ini menjelaskan jika viral marketing memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap e-trust brand image memilki pengaruh positif dan signifikan terhadap e-trust viral marketing memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap purchase decision brand image memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap purchase decision e-trust memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap purchase decision dan viral marketing memiliki pengaruh tidak langsung positif dan signifikan terhadap purchase decisioniimelalui e-trust brandiiimageiimemiliki pengaruh tidak langsung positif dan signifikan pada purchase decision melalui e-trust. Dari hasil penelitian saran yang diberikan kepada pelaku usaha adalah menambah kemasan travel size agar dapat terjangkau pada semua kalangan dan memberikan pilihan gift set untuk mempermudah konsumen jika ingin memberikan hadiah keluarga atau teman terdekat menggunakan produk avoskin.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S2 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 14 Sep 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/271641

Actions (login required)

View Item View Item