Pengaruh product quality terhadap consumer loyality dengan customer satisfaction dan brand trust sebagai variabel mediating (studi kasus pada konsumen smartphone samsung wilayah Kota Malang) / Rohmat - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh product quality terhadap consumer loyality dengan customer satisfaction dan brand trust sebagai variabel mediating (studi kasus pada konsumen smartphone samsung wilayah Kota Malang) / Rohmat

Rohmat (2022) Pengaruh product quality terhadap consumer loyality dengan customer satisfaction dan brand trust sebagai variabel mediating (studi kasus pada konsumen smartphone samsung wilayah Kota Malang) / Rohmat. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Konsumen indonesia sangat menginginkan dan menuntut untuk memperoleh produk dan jasa yang berkualitas baik memiliki kesadaran yang tinggi akan haknya serta selalu menyuarakan kepentingannya dan memperjuangkan kesejahteraannya sehingga karakter konsumen ini akan mendorong produsen atau perusahaan untuk bekerja lebih efisien dan inovatif untuk menghasilkan produk yang lebih berkualitas untuk memenuhi permintaan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh langsung dan pengaruh tidak langsung dari Produk Quality terhadap Consumer Loyalty melalui Customer satisfaction dan Brand Trust pada konsumen smarphone Samsung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif jenis descriptive explanatory yang mengambarkan hubungan antar variabel dengan populasi konsumen smartphone Samsung Kota Malang. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive Sampling berjumlah 210 responden. Instrumen penelitian yang digunakan yaitu kuesioner tertutup yang sebelumnya telah diujicobakan yaitu melalui uji validitas dan uji reliabilitas sehingga item kuesioner dinyatakan valid dan reliabel untuk digunakan sebagai instrumen penelitian. Analisis data pada penelitian ini diantaranya a) analisis data deskriptif b) uji asumsi klasik yang meliputi uji normalitas uji multikolinearitas dan uji heterokedastisitas c) analisis jalur dan terakhir d) uji sobel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) Secara langsung product quality berpengaruh signifikan terhadap consumer loyalty. 2) Secara langsung product quality berpengaruh signifikan terhadap customer satisfaction. 3) Secara langsung product quality berpengaruh signifikan terhadap brand trust. 4) Secara langsung customer satisfaction berpengaruh signifikan terhadap consumer loyalty. 5) Secara langsung brand trust berpengaruh signifikan terhadap consumer loyalty. 6) Secara tidak langsung product quality berpengaruh signifikan terhadap consumer loyalty melalui customer satisfaction. 7) Secara tidak langsung product quality berpengaruh signifikan terhadap consumer loyalty melalui brand trust. Berdasarkan hasil penelitian ini peneliti memberikan saran yaitu perusahaan Samsung diharapkan dapat mempertahankan konsisten dalam kualitas produk agar produk Smartphone perusahaan tersebut menjadi merek favorit bagi para pelanggan serta meningkatkan kinerja produk agar pelanggan merasa puas dan memiliki pengalaman yang baik terhadap merek tersebut serta kepedulian perusahaan terhadap keluhan-keluhan para pelanggan agar perusahan dapat meningkatkan kepercayaan pelanggan pada Samsung.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S2 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 14 Sep 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/271640

Actions (login required)

View Item View Item