Putri, Avinatara Nabila (2021) Kontribusi self esteem dan psychological well being terhadap perilaku prososial siswa sma negeri kabupaten sidoarjo / Avinatara Nabila Putri. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan mengetahui kontribusi self esteem dan psychological well being terhadap perilaku prososial siswa SMA Negeri di Kabupaten Sidoarjo. Pendekatan yang digunakan deskriptif kuantitatif dengan teknik Cluster random sampling dengan responden sebanyak 358 perta didik SMA Negeri di Kabupaten sidoarjo yang tersebar di empat sekolah SMA Negeri yang ada di sidoarjo. Peneliti menggunakan kriterium sturgess untuk analisis data dan analis korelasi untuk mengetahui kontribusi keseluruhan variabel. Peneliti menyebarkan tiga angket antara lain self estem coopersmith yang dimodifikasi ke bahasa indonesia pwb yang dimodifikasi dari scale of psychological well being (Ryff 1995) dan perilaku prososial.Hasil penelitian menujukan siswa di SMA Negeri Kabupaten Sidoarjo mempunyai nilai self esteem sangat tinggi dengan 200 muid (55 8%) nilai psychological well being pada kategori tinggi sebanyak 191 murid (53 3%) dan perilaku prososial tinggi sebanyak 160 murid (44 6%). Dalam penelitian ini self esteem memberikan kontribusi sebesar 23 2% dan kontribusi sebesar 27 8% untuk psychological well being pada siswa untuk keseluruhan variabel menujukan adanya kontribusi yang signifikan antara SE dengan PWB dengan nilai korelasi 0 286 yang artinya 28 6% kontribusi teradap perilaku prososial siswa SMA Negeri di Kabupaten Sidoarjo dan selebihnya dipengaruhi oleh faktor ndash faktor lain.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Bimbingan dan Konseling (BK) > S2 Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 27 Jan 2021 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2021 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/271543 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |