Persepsi siswa terhadap penggunaan quizizz sebagai media evaluasi penilaian harian IPS di SMP Negeri 9 Malang / Eka Rahma Wati - Repositori Universitas Negeri Malang

Persepsi siswa terhadap penggunaan quizizz sebagai media evaluasi penilaian harian IPS di SMP Negeri 9 Malang / Eka Rahma Wati

Wati, Eka Rahma (2022) Persepsi siswa terhadap penggunaan quizizz sebagai media evaluasi penilaian harian IPS di SMP Negeri 9 Malang / Eka Rahma Wati. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kemajuan teknologi informasi membawa dampak positif yang begitu besar untuk mendukung kemajuan dunia pendidikan. Salah satu wujud dari kemajuan telnologi yang diterapkan pada dunia pendidikan adalah media evaluasi berbasis teknologi. Salah satunya adalah media evaluasi Quizizz. Quizizz merupakan media evaluasi yang berbentuk permainan interaktif yang melibatkan siswa dalam permainannya. Adapun tujuan penelitian ini yaitu (1) untuk mengetahui persepsi siswa apakah penggunaan Quizizz mampu menurunkan tingkat stress siswa saat melakukan penilaian harian pada mata pelajaran IPS dan (2) untuk mengetahui persepsi siswa terhdap kepraktisan pengoprasian Quizizz sebagai media evaluasi. Penelitian ini menggunakan metode kuantitaif dengan teknik pengumpulan data berupa pengumpulan angket. Responden penelitian adalah siswa kelas VII SMP Negeri 9 Malang. Metode analisis yang digunakan yaitu metode analisis distribusi frekuensi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan sebagai berikut (1) Quizizz mendapat persepsi positif sebesar 40 8% dengan kategori sangat baik untuk menurunkan tekanan stress siswa dalam melaksanakan penilaian harian dan (2) Quizizz mendapat nilai sebesar 29 6% dengan kategori cukup baik untuk kepraktisan oprasional medianya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial (FIS) > Departemen Sosiologi > S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 15 Jul 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/271517

Actions (login required)

View Item View Item