Penerapan model pembelajaran student teams achievement divisions (stad) pada mata pelajaran ips untuk meningkatkan keaktifan belajar peserta didik mts. miftahul falah jakenan / NURUL IFANA KHOIRUN NISA\' - Repositori Universitas Negeri Malang

Penerapan model pembelajaran student teams achievement divisions (stad) pada mata pelajaran ips untuk meningkatkan keaktifan belajar peserta didik mts. miftahul falah jakenan / NURUL IFANA KHOIRUN NISA\'

Nisa', Nurul Ifana Khoirun Nisa' (2022) Penerapan model pembelajaran student teams achievement divisions (stad) pada mata pelajaran ips untuk meningkatkan keaktifan belajar peserta didik mts. miftahul falah jakenan / NURUL IFANA KHOIRUN NISA\'. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pendidikan merupakan proses pembelajaran yang direncanakan untuk menambang pengetahuan dan keteramoilan. Tujuan penelitian ini digunakan untuk meningkatkan keaktifan peserta didik melalui penerapan model pembelajaran STAD. Metode penelitian menggunakan tindakan kelas (PTK) dengan pendekatan kualitatif. Subjek penelitian peserta didik kelas VIII-A MTs. Miftahul Falah Jakenan. Pengumpulan data dengan wawancara observasi catatan lapangan dan dokumentasi. Hasil penelitian menyatakan keaktifan kelas VIII-A MTs. Miftahul Falah Jakenan mengalami peningkatan setelah diterapkannya model pembelajaran STAD. Hasil keaktifan peserta didik dari siklus I dan siklus II mengalami peningkatan. Dapat dikatakan bahwa penerapan model pembelajaran STAD pada mata pelajaran IPS dapat meningkatkan keaktifan peserta didik MTs. Miftahul Falah Jakenan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial (FIS) > Departemen Sosiologi > S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 13 Sep 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/271515

Actions (login required)

View Item View Item