Analisis kesiapan mahasiswa terhadap penerapan skripsi model baru / Windy Sastri Febriana - Repositori Universitas Negeri Malang

Analisis kesiapan mahasiswa terhadap penerapan skripsi model baru / Windy Sastri Febriana

Febriana, Windy Sastri (2022) Analisis kesiapan mahasiswa terhadap penerapan skripsi model baru / Windy Sastri Febriana. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Skripsi model baru saat ini telah menjadi sebuah kebijakan di beberapa perguruan tinggi di Indonesia sebagai alternatif tugas akhir bagi mahasiswa. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kesiapan mahasiswa terhadap penerapan skripsi model baru. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Populasi penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Malang. Dengan mengunakan teknik sampling proportional random sampling responden penelitian ini berjumlah 256 mahasiswa. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dikategorikan siap dalam penerapan skripsi model baru pada 4 indikator yaitu indikator intelegensi/kecerdasan motivasi minat dan sikap. Kategori siap ini masih perlu penguatan penguasaan skill menulis dan penggunaan reference management tools dan peningkatan motivasi. Selain itu perlu melakukan survei kepuasan lembaga akademik secara berkala guna mengevaluasi kinerja dosen pembimbing dan melakukan survei secara longitudinal baik secara kelembagaan maupun secara swadaya untuk mengetahui efektivitas penerapan skripsi model baru.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial (FIS) > Departemen Sosiologi > S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 21 Apr 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/271508

Actions (login required)

View Item View Item