Strategi pengembangan Kampung Wisata Tematik Anyam Kelurahan Tasikmadu Kota Malang - Repositori Universitas Negeri Malang

Strategi pengembangan Kampung Wisata Tematik Anyam Kelurahan Tasikmadu Kota Malang

Arifin, A. Zaenal (2022) Strategi pengembangan Kampung Wisata Tematik Anyam Kelurahan Tasikmadu Kota Malang. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini berlokasi di kampung wisata tematik Tasikmadu bertujuan merumuskan strategi yang tepat untuk mengembangkan kampung wisata tematik anyam di Tasikmadu Kota Malang. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan analisis SWOT. Ada delapan responden dan satu responden kunci. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi yang digunakan dalam pengembangan kampung wisata tematik anyam di Tasikmadu terletak di kuadran I posisi. Strategi agresif yang dilakukan perajin anyam Tasikmadu adalah dengan meningkatkan keterampilan dan kreativitas perajin anyam yang lebih baik sehingga memiliki peluang meningkatkan penjualan kerajinan anyam memanfaatkan Universitas Negeri Malang sebagai partner pemasaran produk berskala internasional sebagai serta perajin anyam di Kota Malang yang masih minim terjangkau harga dan desain produk yang dapat menyesuaikan dengan konsumen sehingga menjadi peluang bisnis yang menjanjikan. Penelitian ini membantu memberikan hak strategi pengembangan kampung wisata tematik anyam di Tasikmadu.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial (FIS) > Departemen Sosiologi > S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 21 Apr 2022 04:29
Last Modified: 01 Feb 2024 01:08
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/271507

Actions (login required)

View Item View Item