Perubahan pandangan politik di Kecamatan Pagelaran pasca runtuhnya era orde baru / Lhotse Sumarno - Repositori Universitas Negeri Malang

Perubahan pandangan politik di Kecamatan Pagelaran pasca runtuhnya era orde baru / Lhotse Sumarno

Sumarno, Lhotse (2022) Perubahan pandangan politik di Kecamatan Pagelaran pasca runtuhnya era orde baru / Lhotse Sumarno. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Disaat ini dunia perpolitikan terus menjadi tidak menentu arah pergerakannya akibat terdapatnya politik uang. demikian juga di Kecamatan Pagelaran yang mana daerah ini menjadi daerah pemilihan 1 Kabupaten Malang. Partai politik saling berebut dalam mencari suara melalui politik uang. Apalagi beberapa dari mereka ada yang berhasil untuk masuk ke daftar calon legislatif pada Pemilu 2019 lalu. Penelitian ini Menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan kualitatif deskriptif dengan observasi dan wawancara guna mendapatkan informasi serta menganalisa keterlibatan warga tersebut dalam dunia politik. Paling utama terkait perubahan pandangan politik yang disebabkan oleh uang. Memakai model purposive sampling pemilihan informan dalam penelitian kali ini lebih menitikberakan pada caleg yang melakukan perubahan partai dalam politiknya. Akan tetapi sepertinya masih ada bermacam trik guna memperoleh suara dari masyarakat. Masih terdapat cara cara pragmatis semacam penggunaan barang maupun jasa guna memuluskan jalan menjadi caleg. Perihal tersebut yang kemudian menimbulkan penggunaan uang dalam makna berbeda yakni bisa membeli suara warga. Meskipun begitu Politik uang diterima karena anggapan bahwa menolak rejeki bukanlah hal yang baik. Sejak awal masyarakat telah mengetahui adanya motif dan tujuan dari calon. Namun di sisi lain masyarakat telah memiliki kriteria calon sendiri tanpa paksaan dari politik uang.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial (FIS) > Departemen Sosiologi > S1 Pendidikan Sosiologi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 04 Jul 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/271379

Actions (login required)

View Item View Item