Pembelajaran daring ditengah pandemi covid-19 SMK Hidayatullah Trenggalek tahun ajaran 2021/2022 / Yusrin Nur Hidayatid Dianah - Repositori Universitas Negeri Malang

Pembelajaran daring ditengah pandemi covid-19 SMK Hidayatullah Trenggalek tahun ajaran 2021/2022 / Yusrin Nur Hidayatid Dianah

Dianah, Yusrin Nur Hidayatid (2022) Pembelajaran daring ditengah pandemi covid-19 SMK Hidayatullah Trenggalek tahun ajaran 2021/2022 / Yusrin Nur Hidayatid Dianah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengetahui dan menjelaskan kebijakan sekolah dalam menghadapi kebijakan pemerintah tahun ajaran 2021-2022 menjelaskan beberapa kendala dan hambatan pembelajaran selama masa pandemi COVID-19 di SMK Hidayatullah Trenggalek dapat memberikan refleksi sekaligus pelajaran berharga dalam manajemen pendidikan pada masa pandemi. Melalui pendekatan kualitatif dengan menggunakan analisis teori struktural fungsional penulis mendeskripsikan kendala dan hambatan yang muncul dalam pembelajaran serta kebijakan sekolah untuk melaksanakan pembelajaran selama pandemi. Pengumpulan data dengan observasi wawancara dilakukan pada informan yang dipilih melalui metode purposive sampling. Analisis interaktif dilakukan setelah triangulasi sumber data. Hasil penelitian menemukan beberapa kendala pembelajaran diantaranya jaringan internet yang tidak stabil bantuan kuota belajar yang sering terlambat proses pembelajaran yang sulit terkontrol praktikum yang tidak leluasa. SMK Hidayatullah menggunakan sistem Program Terpadu (PT) dan Berbasis Pesantren (BP). Pembelajaran terbagi menjadi pembelajaran daring pembelajaran luring dengan tatap muka terbatas. Pembagian proses pembelajaran menyebabkan SMK Hidayatullah memiliki pola tersendiri untuk menentukan sebuah kebijakan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial (FIS) > Departemen Sosiologi > S1 Pendidikan Sosiologi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 09 Jun 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/271373

Actions (login required)

View Item View Item