Keanekaragaman dan spesies kapang dominan pada rizosfer tanah pertanian kubis di daerah Cangar dan Kasmiran Batu / Fitriana Tri Palupi - Repositori Universitas Negeri Malang

Keanekaragaman dan spesies kapang dominan pada rizosfer tanah pertanian kubis di daerah Cangar dan Kasmiran Batu / Fitriana Tri Palupi

Palupi, Fitriana Tri (2010) Keanekaragaman dan spesies kapang dominan pada rizosfer tanah pertanian kubis di daerah Cangar dan Kasmiran Batu / Fitriana Tri Palupi. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Mujiono 2009. Kontribusi Supervisi Kepala Sekolah Insntif Guru dan Motivasi Berprestasi Guru terhadap Profesionalisme Guru SMK Negeri dan Swasta di Kabupaten Tuban. Tesis Program Studi Manajemen Pendidikan Program Pascasarjana Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Prof. H.Ahmad Sonhadji K.H M.A Ph.D. (II) Prof. Dr. Salladien. Kata kunci supervisi insentif motivasi profesionalisme. Profesionalisme guru dewasa ini sangat diperlukan. Guru menjadi salah satu penentu pentingnya keberhasilan pendidikan. Sebagai pemimpin pembelajaran yang memfasilitasi kegiatan pembelajaran guru dituntut untuk bersikap professional. Salah satu pihak yang bertanggung jawab untuk meningkatkan profesionalisme guru adalah kepala sekolah sebagai pemimpin pendidikan di sekolah. Kepala sekolah dapat meningkatkan profesionalitas guru melalui kegiatan supervisi. Selain itu profesionalisme guru juga dapat ditingkatkan melalui pemberian insentif guru yang memadai dan motivasi berprestasi. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan (a) Profesionalisme guru SMK Negari dan Swasta di Kabupaten Tuban (b) Kontribusi supervisi kepala sekolah SMK Negeri dan Swasta di Kabupaten Tuban (c)Insentif guru SMK Negeri dan Swasta di Kabupaten Tuban (d) Motivasi berprestasi guru SMK Negeri dan Swasta di Kabupaten Tuban (e) ada tidaknya kontribusi supervisi kepala sekolah terhadap profesionalisme guru SMK Negeri dan Swasta di Kabupaten Tuban (f) ada tidaknya kontribusi supervisi kepala sekolah terhadap profesionalisme guru SMK Negeri dan Swasta di Kabupaten Tuban (g) ada tidaknya kontribusi insentif guru terhadap profesionalisme guru SMK Negeri dan Swasta di Kabupaten Tuban (h) ada tidaknya kontribusi motiasi berprestasi terhadap profesionalisme guru di SMK Negeri dan Swasta di Kabupaten Tuban (i) besarnya kontribusi supervisi kepala sekolah terhadap profesionalisme guru SMK Negeri dan Swasta di Kabupaten Tuban (j) besarnya kontribusi insentif guru terhadap profesionalisme guru SMK Negeri dan Swasta di Kabupaten Tuban dan (k) besarnya kontribusi motivasi berprestasi terhadap profesionalisme guru SMK Negeri dan Swasta di Kabupaten Tuban. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian survey. Jumlah respondennya adalah 185 orang. Model analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda populasi yang digunakan guru SMK Negeri dan Swasta di Tuban. Berdasarkan hasil penelitian ini diketahui bahwa (a) Profesionalisme guru SMK Negeri dan Swasta di Kabupaten Tuban termasuk dalam kategori sangat tinggi (b) Supervisi kepala sekolah SMK Negeri dan Swasta di Kabupaten Tuban termasuk dalam kategori tinggi (c) Insentif guru SMK Negeri dan Swasta di Kabupaten Tuban termasuk dalam kategori sangat tinggi (d) Motivasi berpretasi guru SMK Negeri dan Swasta di Kabupaten Tuban termasuk dalam kategori sangat tinggi (e) Supervisi kepala sekolah secara parsial mempunyai kontribusi terhadap profesionalisme guru secara relatif sebesar 0.26 (26%) dan secara efektif sebesar 10% (f) Insentif guru secara parsial mempunyai kontribusi terhadap profesionalisme guru secara relatif sebesar 0.15 atau 15% dan secara efektif sebesar 6% (g) Motivasi berprestasi guru secara parsial mempunyai kontribusi terhadap profesionalisme guru secara relatif sebesar 0.340 (34%) dan secara efektif sebesar 13% dan (h) supervisi kepala sekolah insentif guru dan motivasi berprestasi guru berkontribusi secara bersama-sama terhadap profesionalisme guru. Besarnya kontribusi itu adalah 38.3% jika terjadi kenaikan profesionalisme guru sebesar 100%. Implikasi dari temuan ini adalah bahwa dalam rangka meningkatkan profesionalisme guru kepala sekolah dan pemerintah dapat melakukannya antara lain dengan meningkatkan kualitas dan kuantitas supervisi kepala sekolah (termasuk juga supervisi pengawas) meningkatkan insentif guru hingga mampu menjamin kesejahteraan para guru dan memotivasi para guru untuk terus meningkatkan profesionalismenya. Selain itu secara pribadi guru juga harus mampu mengelola dan meningkatkan motivasi berprestasinya untuk bekerja dengan sebaik-baiknya sebagai seorang profesional.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Biologi (BIO) > S1 Biologi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 28 Jan 2010 04:29
Last Modified: 09 Sep 2010 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/27128

Actions (login required)

View Item View Item