Pengembangan multimedia pembelajaran geografi berbasis mobile learning menggunakan platform nearpod / Aditya Ramadhan - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengembangan multimedia pembelajaran geografi berbasis mobile learning menggunakan platform nearpod / Aditya Ramadhan

Ramadhan, Aditya (2022) Pengembangan multimedia pembelajaran geografi berbasis mobile learning menggunakan platform nearpod / Aditya Ramadhan. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Perkembangan teknologi memiliki dampak positif bagi proses pembelajaran yakni untuk mengatasi kendala yang timbul akibat kurangnya fasilitas dalam kegiatan pembelajaran. Penggunaan multimedia pembelajaran berbasis mobile learning sebagai sarana penyampaian materi merupakan salah satu pemanfaatan teknologi. Penelitian menggunakan model pengembangan ADDIE yang berfokus pada tahap ADD. Tahapan ADD dilakukan dengan melakukan analisis kebutuhan melakukan pembuatan desain produk melakukan pengembangan produk melakukan validasi produk dan melakukan uji kelayakan produk. Hasil penelitian berupa multimedia pembelajaran berbasis mobile learning dengan menggunakan platform nearpod. Multimedia pembelajaran dilengkapi dengan gambar atau video serta contoh yang relevan dilengkapi dengan kuis dan multimedia yang dapat digunakan pada smartphone dengan sistem operasi Android maupun iOS. Produk multimedia pembelajaran yang dihasilkan mendapat hasil validasi dengan rincian validasi media sebesar 96 66% validasi materi 98 33% dan validasi bahasa 84 37% dan secara keseluruhan mendapatkan nilai 86% dari penilaian peserta didik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial (FIS) > Departemen Geografi (GEO) > S1 Pendidikan Geografi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 29 Sep 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/270951

Actions (login required)

View Item View Item