Hubungan antara efikasi akademik, prokrastinasi dan kemandirian belajar dengan hasil belajar geografi siswa SMA Negeri di Kota Malang / Zauharotu Nisa'i Choiriyah - Repositori Universitas Negeri Malang

Hubungan antara efikasi akademik, prokrastinasi dan kemandirian belajar dengan hasil belajar geografi siswa SMA Negeri di Kota Malang / Zauharotu Nisa'i Choiriyah

Choiriyah, Zauharotu Nisa' (2022) Hubungan antara efikasi akademik, prokrastinasi dan kemandirian belajar dengan hasil belajar geografi siswa SMA Negeri di Kota Malang / Zauharotu Nisa'i Choiriyah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Metode pembelajaran berubah karena Covid-19 pemerintah semula menetapkan pembelajaran daring menjadi pertemuan tatap muka terbatas menggunakan metode hybrid learning. Metode hybrid learning dalam pelaksanaan diperlukan tingkat efikasi akademik tinggi menekan prokrastinasi dan tingkat kemandirian belajar tinggi. Tujuan penelitian ini untuk (1) mengetahui hubungan efikasi akademik dengan hasil belajar geografi siswa (2) mengetahui hubungan prokrastinasi dengan hasil belajar geografi siswa (3) mengetahui hubungan kemandirian belajar dengan hasil belajar geografi siswa dan (4) mengetahui hubungan efikasi akademik prokrastinasi dan kemandirian belajar dengan hasil belajar geografi siswa. Desain penelitian ini korelasional ex post-facto pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik cluster sampling dengan rumus slovin dan diperoleh sampel sejumlah 244. Teknik pengumpulan data menggunakan angket dan dokumentasi selanjutnya dianalisis menggunakan uji korelasi sederhana dan uji regresi linier berganda. Hasil uji korelasi sederhana menunjukkan terdapat hubungan antara efikasi akademik dengan hasil belajar geografi siswa di mana 0 000 le 0 05 terdapat hubungan antara prokrastinasi dengan hasil belajar geografi siswa di mana 0 001 le 0 05 dan terdapat hubungan antara kemandirian belajar dengan hasil belajar geografi siswa di mana 0.000 le 0 05. Hasil uji regresi linier berganda terdapat hubungan antara efikasi akademik prokrastinasi dan kemandirian belajar dengan hasil belajar geografi siswa di mana 0 000 le 0 05.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial (FIS) > Departemen Geografi (GEO) > S1 Pendidikan Geografi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 05 Oct 2022 04:29
Last Modified: 01 Apr 2024 02:33
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/270932

Actions (login required)

View Item View Item