Pengaruh inkuiri terbimbing berbantuan webgis inarisk terhadap kemampuan berpikir kritis dan literasi bencana siswa Kelas xi IPS MAN 1 Magetan / Muhammad Ihqwan Fadholi - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh inkuiri terbimbing berbantuan webgis inarisk terhadap kemampuan berpikir kritis dan literasi bencana siswa Kelas xi IPS MAN 1 Magetan / Muhammad Ihqwan Fadholi

Fadholi, Muhammad Ihqwan (2022) Pengaruh inkuiri terbimbing berbantuan webgis inarisk terhadap kemampuan berpikir kritis dan literasi bencana siswa Kelas xi IPS MAN 1 Magetan / Muhammad Ihqwan Fadholi. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Abstrak Inkuiri terbimbing berbantuan WebGIS Inarisk adalah model pembelajaran saintifik yang menempatkan siswa sebagai subjek pembelajaran. Model inkuiri terbimbing berbantuan WebGIS Inarisk dapat melatih siswa dalam mengembangkan kemampuan berpikir kritis dan literasi bencana. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh model inkuiri terbimbing berbantuan WebGIS Inarisk terhadap kemampuan berpikir kritis dan literasi bencana. Jenis penelitian ini adalah quasy-experiment menggunakan pre-posttest control group design. Subjek penelitian adalah siswa IPS kelas XI Man 1 Magetan yang berjumlah 36 siswa (20 siswa kelas eksperimen dan 16 siswa kelas kontrol). Analisis data menggunakan uji mann whitney dari nilai N-Gain yang dihasilkan. Hasil penelitian menunjukan bahwa terjadinya peningkatan kemampuan berpikir kritis dan literasi bencana kelas eksperimen yang lebih tinggi dari pada kelas kontrol. Hal tersebut menunjukan bahwa model inkuiri terbimbing berbantuan WebGIS Inarsik berpengaruh terhadap kemampuan berpikir kritis dan literasi bencana siswa kelas XI IPS MAN 1 Magetan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial (FIS) > Departemen Geografi (GEO) > S1 Pendidikan Geografi
Depositing User: library UM
Date Deposited: 26 Sep 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/270927

Actions (login required)

View Item View Item