Pengembangan bahan ajar digital geografi flipbook pada materi dinamika hidrosfer / Argo Putro Kristiawan - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengembangan bahan ajar digital geografi flipbook pada materi dinamika hidrosfer / Argo Putro Kristiawan

Kristiawan, Argo Putro (2022) Pengembangan bahan ajar digital geografi flipbook pada materi dinamika hidrosfer / Argo Putro Kristiawan. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian pengembangan ini bertujuan untuk menghasilkan bahan ajar digital geografi flipbook pada materi dinamika hidrosfer dengan menggunakan aplikasi flip PDF professional. Rancangan penelitian yang dilakukan menggunakan model ADDIE yang ditekankan pada tahap ADD (Analysis Design and Development). Hasil validasi bahan ajar menunjukkan bahan ajar ini mendapat tingkat kelayakan sebesar 92% dari segi materi 93% dari segi bahan ajar dan 73% dari segi bahasa. Hasil tersebut menjadikan bahan ajar ini memperoleh rata-rata sebesar 86% dengan predikat sangat baik. Sementara itu hasil uji coba terhadap siswa menunjukkan bahan ajar ini dari segi materi tampilan dan bahasa memperoleh rata-rata hasil penilaian sebesar 94% yang tergolong ke dalam predikat sangat baik. Komponen unggulan yang meliputi rubrik Hydro-Explore Hydro-Act dan multimedia bahan ajar juga mendapat kelayakan yang sangat baik. Hal ini mengindikasikan bahwa bahan ajar digital geografi flipbook telah layak untuk digunakan dan diimplementasikan dalam kegiatan pembelajaran.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General) > LM Media Pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial (FIS) > Departemen Geografi (GEO) > S1 Pendidikan Geografi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 28 Jul 2022 04:29
Last Modified: 12 Jan 2023 02:59
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/270921

Actions (login required)

View Item View Item