Wiratama, Ira Rizky (2022) Pengaruh inquiry-student team achievement division (instad) learning model berbantuan google classroom terhadap critical thinking skills siswa SMA Nasional Malang / Ira Rizky Wiratama. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Pelaksanaan model pembelajaran InSTAD dapat memberikan pengalaman kepada siswa untuk memperoleh pengetahuannya sendiri berdasarkan penyelidikan yang telah dilakukan bersama kelompoknya. Model ini membuat siswa saling bekerjasama tidak hanya menghafal materi namun juga melatih siswa memiliki critical thinking skills. Model ini juga melatih siswa mengembangkan kemampuannya dalam memahami suatu konsep berdasarkan penyelidikan sehingga siswa akan terdorong untuk berpikir bersikap objektif dan menjadi lebih aktif. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui apakah model InSTAD berbantuan Google Classroom berpengaruh terhadap critical thinking skills siswa SMA. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan pengambilan data pretest dan posttest. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian quasy experiment. Subjek penelitian yang digunakan ialah siswa SMA Nasional Malang dari kelas XI IPS 2 dan XI IPS 3 sebagai kelas experiment dan control. Hasil uji t-test dengan nilai signifikansi sebesar 0 00 menunjukkan bahwa Inquiry-Student Team Achievement Division (InSTAD) Learning Model berbantuan google classroom berpengaruh terhadap critical thinking siswa. Perolehan N-Gain Score sebesar 57 26% membuktikan bahwa model InSTAD cukup efektif dalam meningkatkan critical thinking skills siswa.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial (FIS) > Departemen Geografi (GEO) > S1 Pendidikan Geografi |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 01 Jul 2022 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2022 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/270895 |
Actions (login required)
View Item |