Startegi masyarakat dalam menertibkan parkir liar di badan jalan (studi pada Jalan Selorejo RW.08, Kecamatan Lowokwaru Kota Malang) / Nur Halimah - Repositori Universitas Negeri Malang

Startegi masyarakat dalam menertibkan parkir liar di badan jalan (studi pada Jalan Selorejo RW.08, Kecamatan Lowokwaru Kota Malang) / Nur Halimah

Halimah, Nur (2022) Startegi masyarakat dalam menertibkan parkir liar di badan jalan (studi pada Jalan Selorejo RW.08, Kecamatan Lowokwaru Kota Malang) / Nur Halimah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini membahas tentang bentuk Strategi masyarakat dalam menertibkan parkir liar di jalan Selorejo RW.08 Kecamatan Lowokwaru Kota Malang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan desain deskriptif dan melakukan deskripsi dengan kenyataan di lapangan. Pengumpulan data dilakukan dengan observasi wawancara dan dokumentasi. Analisis data pada penelitian ini menggunakan analisis kualitatif yang terdiri dari reduksi data verifikasi data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini (1) Strategi masyarakat dalam menertibkan parkir liar di jalan Selorejo khususnya RW.08 adalah bentuk usaha masyarakat setempat untuk mengatasi permasalahan yang terjadi dilingkungan setempat (2) Strategi masyarakat jalan Selorejo RW.08 dalam upaya menertibkan parkir liar tertuang dalam Peraturan Nomor-05/RW-08/PEM/2018 yang diresmikan oleh Kelurahan Lowokwaru (3) Peraturan Nomor-05/RW-08/PEM/2018 yang menjadi pedoman dalam melaksanakan strategi untuk menertiban parkir liar di jalan Selorejo RW.08 menciptakan inovasi berupa penyewaan lahan parkir bagi masyarakat setempat yang memiliki kendaraan roda empat namun tidak memiliki lahan parkir (4) Dampak yang paling dirasakan akibat pelaksanaan aturan Nomor-05/RW-08/PEM/2018 sebagai strategi masyarakat dalam menertibkan parkir liar di jalan Selorejo RW.08 adalah lancarnya arus lalu lintas di jalan Selorejo karena berkurangnya kendaraan pribadi milik warga yang parkir dibadan jalan jarang terjadi bentrok antar pengguna jalan dan bertambahnya pendapatan ekonomi masyarakat yang memiliki lahan parkir sewaan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial (FIS) > Departemen Hukum dan Kewarganegaraan (HKn) > S1 Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn)
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 27 Oct 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/270655

Actions (login required)

View Item View Item