Pengembangan media pembelajaran flipbook for unity and peace (flipup) pada materi peran Indonesia dalam perdamaian Dunia kelas xi SMKN 2 Kota Malang / Siama Zul Mailina - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengembangan media pembelajaran flipbook for unity and peace (flipup) pada materi peran Indonesia dalam perdamaian Dunia kelas xi SMKN 2 Kota Malang / Siama Zul Mailina

Mailina, Siama Zul (2022) Pengembangan media pembelajaran flipbook for unity and peace (flipup) pada materi peran Indonesia dalam perdamaian Dunia kelas xi SMKN 2 Kota Malang / Siama Zul Mailina. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

kajian ini bertujuan untuk menghasilkan media pembelajaran flipbook for unity and peace (flipup) pada materi peran Indonesia dalam perdamaian dunia yang memenuhi tingkat kelayakan kemenarikan dan keefektifan. Prosedur yang digunakan dalam kajian ini mengacu pada pendapat Borg amp Gall. Subjek kajian adalah peserta didik kelas XI SMKN 2 Kota Malang jurusan keperawatan. Data yang dikumpulkan bersumber dari kegiatan penyebaran angket tes dan dokumentasi kegiatan. Data dianalisis dengan menggunakan analisis kualitatif dan analisis kuantitatif secara deskriptif. Terkait validasi tingkat kelayakan oleh ahli media memperoleh rata-rata 76% ahli materi memperoleh rata-rata 94% dan ahli pembelajaran memperoleh rata-rata 85%. Terkait tingkat kemenarikan menunjukkan bahwa media menurut penilaian lima peserta didik ldquo Sangat Menarik rdquo dengan nilai 88% sedangkan berdasarkan uji coba pada kelompok utama diperoleh hasil 89 25%. Terkait tingkat keefektifan menunjukkan ada peningkatan hasil posttest ketika media belum digunakan dengan ketuntasan klasikal 77% menjadi 100% setelah media digunakan. Media pembelajaran flipbook for unity and peace (flipup) dapat digunakan dalam pembelajaran kelas XI SMK.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial (FIS) > Departemen Hukum dan Kewarganegaraan (HKn) > S1 Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn)
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 13 Jun 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/270647

Actions (login required)

View Item View Item