Pelaksanaan kebijakan psbb pada pertunjukan seni musik dangdut di kabupaten nganjuk pada masa pandemi covid-19 / Henry Mahendranata - Repositori Universitas Negeri Malang

Pelaksanaan kebijakan psbb pada pertunjukan seni musik dangdut di kabupaten nganjuk pada masa pandemi covid-19 / Henry Mahendranata

Mahendranata, Henry Mahendranata (2021) Pelaksanaan kebijakan psbb pada pertunjukan seni musik dangdut di kabupaten nganjuk pada masa pandemi covid-19 / Henry Mahendranata. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

PELAKSANAAN KEBIJAKAN PSBB PADA PERTUNJUKAN SENI MUSIK DANGDUT DI KABUPATEN NGANJUK PADA MASA PANDEMI COVID-19 Pembimbing I Dr. Nuruddin Hady SH M.H Pembimbing II Dr. Siti Awaliyah S.Pd M.Hum Penelitian ini bermaksud guna mendeskripsikan aturan kebijakan Pembatasan Sosial Bersakala Besar di Kabupaten Nganjuk. Persoalan yang dihadapi dalam Pelaksanaan kebijakan Pembatasan Sosial Bersakala Besar di Kabupaten Nganjuk. Serta dampak kebijakan Pembatasan Sosial Bersakala Besar terhadap mata pencaharian musisi dangdut koplo di Kabupaten Nganjuk. Metode penelitian ini memakai pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Hasil dari penelitian menghasilkan jika aturan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar di Kabupaten Nganjuk antara lain yakni penyelenggara pertunjukan wajib melaporkan rencana kegiatan kepada Gugus Tugas setempat membatasi jumlah penonton menyiapkan personil guna mmberikan awasan terhadap penerapan protokol kesehatan pengurus melaksanakan pengecekan suhu melakukan pembersihan dan penyemprotan desinfectant di area tempat kegiatan pertunjukan menyediakan fasilitas cuci tangan penataan setting tempat duduk penonton memasang pesan kesehatan dan menyediakan ruang kesehatan. Persoalan yang dihadapi dalam Pelaksanaan Kebijakan Pembatasan Sosial Bersakala Besar di Kabupaten Nganjuk mengasilkan jika Penyelenggara pertunjukan Seni banyak yang tidak melaporkan kegiatan atau mengadakannya secara ilegal. Jumlah penonton pertunjukan seni dan budaya tidak dibatasi. Tidak dibentuknya personel untuk mengawasi penerapan protokol kesehatan di area tempat pertunjukan seni dan budaya. Pengurus acara tidak melakukan pengecekan suhu bagi penonton kegiatan pertunjukan seni dan budaya Banyak yang tidak membersihkan area tempat kegiatan pertunjukan seni dan budaya. Tidak menyediakan fasilitas cuci tangan juga handsanitizer di pintu masuk di tempat kegiatan pertunjukan seni dan budaya. Tempat duduk penonton tidak ditata sesuai aturan Masih ada yang tidak memasang pesan kesehatan dan tidak menyediakan ruang untuk kesehatan sarana kesehatan dan petugas kesehatan. Dampak kebijakan Pembatasan Sosial Bersakala Besar terhadap mata pencaharian musisi dangdut koplo di Kabupaten Nganjuk yakni dampak positifnya pelaku seni dangdut koplo bisa membuka peluang usaha baru. Musisi dangdut koplo mendapatkan pengalaman baru. Lalu dampak negatifnya yakni tidak adanya panggung konser musik karena tidak mendapatkan izin kemudian pendapatan menurun bahkan tidak memperoleh pendapatan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial (FIS) > Departemen Hukum dan Kewarganegaraan (HKn) > S1 Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn)
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 09 Nov 2021 04:29
Last Modified: 09 Sep 2021 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/270638

Actions (login required)

View Item View Item